Beranda La Liga Spanyol Kalahkan Rayo 3-2, Barca Mulai Buka Jarak di Klasemen

Kalahkan Rayo 3-2, Barca Mulai Buka Jarak di Klasemen

42
0
Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Rayo Valecano. (Net)
JCS –  Pada lanjutan Liga Spanyol yang mempertemukan Rayo Vallecano kontra FC Barcelona berakhir 3-2 di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Sabtu (3/11/2018).

Dalam laga tandang Barca ini nyaris memperpanjang catatan buruknya. Tatkala Blaugrana menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 3-2. Karena ada dua gol yang nyaris membuat Barcelona kalah dan memperpanjang catatan buruk di laga tandang ditorehkan Jose Pozo pada menit ke-35 dan Alvaro Garcia (57′)

Tiga gol pemasti kemenangan tim berjulukan Blaugrana masing-masing diciptakan Luis Suarez (11′, 90′), dan Ousmane Dembele (87′). Di pertandingan ini, Barcelona sempat mengalami kesulitan hebat ketika berada dalam posisi tertinggal 1-2, tiga menit sebelum pertandingan genap satu jam berlangsung.
Namun, Ousmane Dembele yang bermain sebagai pengganti Rafinha berhasil mencetak gol yang memuluskan Barcelona dari kekalahan setelah memaksimalkan umpan melengkung Gerard Pique lalu melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Vallecano.
Di saat laga akan berakhir dengan skor imbang 2-2, Luis Suarez tampil sebagai penentu kemenangan Barcelona di partai ini. Itu berawal dari umpan silang Sergi Roberto, kemudian Suarez cerdik mau memanfaatkan bola dan dengan mudah ia menceploskannya ke lobang gawang Vallecano tepat pada menit akhir waktu normal babak kedua.
Kemenangan ini berarti Barcelona mengakhiri catatan negatif dalam dua pertandingan tandang sebelumnya di La Liga yang berakhir imbang 1-1 di markas Valencia dan berujung kekalahan 1-2 di depan dukungan penuh suporter Leganes.
Jika sampai gagal menang juga melawan Vallecano, Barcelona akan menyamai catatan buruk pada 2011 ketika mereka gagal menang dalam tiga laga tandang Liga Spanyol secara berturut-turut.
Hasil positif ini sekaligus membuat Barcelona untuk sementara mulai membuka jarak dari pesaing-pesaing terdekatnya dengan raihan 24 poin di puncak klasemen Liga Spanyol. (tas/rus/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here