Beranda Cianjur Selatan Kades Tanjungsari, Junada, Prioritaskan Pembangunan Jalan

Kades Tanjungsari, Junada, Prioritaskan Pembangunan Jalan

68
0

JCS – Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Juanda, menjelaskan, pemerintahan desanya akan terus memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, mengingat ruas jalan-jalan di wilayah ini masih banyak yang belum dibeton. Meskipun sebagian kondisi jalan ada yang sudah dirambat beton. Seperti dari Cimeri ke arah simpang tiga, itu pun berjarak hanya sedikit-seikit.

Jalan yang belum diaspal akan ditingkatkan, dengan cara pengerasan, di tahun anggaran tahun 2020/2021.

Kades yang baru terpilih ini ingin menggiatkan keagamaan seperti sarihan, mendidik anak-anak bersama para guru ngaji di kedusunan belajar tahifiz. Ketika bulan muharaman juga, ingin semarak acara bernuansa islami.

Demi pembungan desa, visi misi yang seharusnya dilaksanakan tahun 2021, setengahnya direalisasikan tahun ini.
Namun, Kuwu Juanda bersama jajaran aparatur Desa Tanjungsari terlebih dahulu memprioritaskan pembangunan jalan.

Hal ini dikatakan Juanda saat menghadiri atau memberikan sambutan dalam acara pengajian salah satu warga di Jalegor II beberapa hari lalu.

Salah satu yang menjadi usulan tahun 2020 akan dibangun jalan antar kedusunan hingga tembus jalan lintas Jabar selatan.

Menurutnya, pembangunan jalan itu sangat penting untuk kelancaran masyarakat yang notabene berpencaharian hasil pertanian, dan sebagian kecil dari nelayan.

Kades Juanda juga mengingatkan pemuda untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan di desanya. Ia meminta doanya agar dirinya yang diberi amanah, dipercaya masyarakat mamu menjalankan amanah itu dengan baik.
“Pidoana, margi amanah teh beurat. Visi misi abdi nu kedahna 2001, tapi setengahnya direalisasikan tahun ieu,” kata Juanda. (ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here