Beranda Berita Jokowi: Anggaran ke Aceh Rp 8 Triliun

Jokowi: Anggaran ke Aceh Rp 8 Triliun

14
0

JCS – Kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Aceh ditayangkan salah satu televisi nasional, Sabtu (22/2/2020) siang.

Kegiatan yang dihadiri orang nomor satu Indonesia ini mengangkat tema “Kenduri Kebangsaan”.

Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam menyampaikan beberapa hal penting dihadapan Gubernur Aceh, para pejabat, jajaran panitia, dan hadirin.

Sambutan Jokowi yang terekam kuping penggawa JCS menyebut perhatian terhadap Aceh dengan anggaran ke Aceh, Rp8 triliun tahun ini. “Silahkan tanya pada pak Gubernur Aceh berapa anggaran APBN yang masuk? Ini membuat provinsi lain iri,” ucap Jokowi.

Infrastruktur di Aceh harus lebih baik. Pendidikan, kesehatan, dan perekonomian di Aceh harus meningkat. Untuk provinsi lain yang mendapat suntikan anggaran tidak sebesar itu, lanjut Jokowi, jangan iri karena untuk Aceh tahun ini sudah menjadi kebijakan dan perhatian pemerintah pusat.

Jokowi mengapresiasi jajaran panitia Kenduri Kebangsaan tersebut. Jokowi mengerti bahwa acara bertemakan Kenduri Kebangsaan merupakan acara yang biasa digelar setiap tahun, sekaligus ajang silaturahmi masyarakat Aceh.

Pameran dan seni:
Ajang tersebut diwarnai kesenian-kesenian khas Aceh. Kenduri Kebangsaan juga memamerkan hasil sumber daya alam aceh, kerajinan, hingga IPTEK dari sejumlah unviersitas di Aceh. (tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here