Beranda Cianjur Selatan Jalan Parungcadas – Leles harus segera Diperbaiki

Jalan Parungcadas – Leles harus segera Diperbaiki

55
0

JCS – Sudah sekian lama jalan atau tanjakan Parungcadas Desa Pusakasari Kecamatan Leles, Cianjur, rusak berat. Kondisi demikian setelah banjir bandang beberapa waktu lalu. Akibatnya, rawan terjadi kecelakaan gara-gara kondisi jalan rusak parah, belum diperbaiki pemerintah.

Pantauan JCS, Kamis (29/10/2020), tampak antrian kendaraan roda empat maupun roda dua di ruas jalan Parungcadas ini. Sebab, ada dua truk yang terperosok ke saluran air dan satu lagi bannya amblas.

Truk melenceng ke sebelah kiri
Truk melenceng ke sebelah kiri

Pengguna jalan, terutama yang menyetir mobil harus tertahan di sana karena jalan sempit lagi terjal, ditambah dua truk yang menghalangi badan jalan sehingga arus lalulintas di ruas jalan pedesaan tersebut macet.

Pengguna jalan yang hendak menyalurkan bantuan dampak bencana banjir Leles mengaku harus diam di warung Parungcadas karena tidak bisa lewat.
Pria itu bernama Iwan Mustopa selaku ketua DPD Sundawani mengatakan jalan yang kondisinya seperti ini harus segera diperhatikan dan diutamakan.

“Saya mau ke kecamatan Leles untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang terkena dampak banjir. Saya nunggu sudah satu jam. Atau sampai bisa dilewati,” tutur Iwan Rio yang juga Ketua Koni Kabupaten Cianjur di Parungcadas, Kamis.

Kendaraan rombongan Iwan Rio maupun para pengguna jalan lainnya terpaksa menanti dua kendaraan yang masih menghalangi di tanjakan tersebut, hingga bisa dilalui.
“Kalau jalan ini belum bisa dilewati, bisa menggunakan jalan Cilimus-Bakom,” kata RT Agus, memberi tahu para pengguna jalan. (Tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here