Beranda Religi Istri Solehah

Istri Solehah

244
0

JCS – Dunia itu indah dan bisa menenteramkan hati suami serta anggota keluarga. Dunia adalah perhiasan, namun sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah istri yang solehah. Kebaikan yang mebahagiakan keluarga adalah istri solihat. Walau pun maunya lelaki dapat istri yang cantik, kaya, keturunan orang yang terpandang atau punya kedudukan, dan lainnya. Pertanyannya, apabila istri anda terlanjur tidak solehah harus bagaimana?

Apakah diperbaiki? Jawabannya adalah bersabar lah wahai para suami atas gangguan istri mu. Suami harus peka terhadap bahasa istri, karena sang istri ingin dilayani dengan lembut dan perasaan. Suami juga harus mengerti bahwa perempuan diciptakan oleh Allah Subhanahu Wata’ala dari tulang rusuk yang paling bengkok. Tulang rusuk paling bengkok itu mungkin yang paling atas, ini kiasan, yaitu berkaitan akalnya.

Maka melihatnya bukan saja dengan ilmu tapi dengan perasaan. Kalau tulang yang bengkok diluruskan dengan keras maka tulang itu akan patah. Yaitu terjadi perceraian. Maka kenali dia dengan perasaan maka hidup mu akan bahagia bersamanya. Laki-laki jangan menuntut perempuan untuk lurus. Justru karena bengkoknya itu membuat hidup jadi indah -berwarna. Kodrat suami terhadap istri memang harus bersabar.

Laki-laki paling baik adalah laki-laki yang paling baik pada istrinya ketimbang pada teman-temannya. Maksudnya dahulukan urusan istri.

“Kalau suami bertanggungjawab pada istrinya, pahalanya sangat besar. Jika suami melakukan yang terbaik pada istrinya, maka pada orang lain pun akan baik. Orang yang berumahtangga sudah asli, tidak ada istilah jaim-jaiman karena sudah saling mengenal,” papar penceramah di Madani TV, Kamis malam (23/1/2020).

Ada yang bertanya, bagaimana jika istri hamil duluan sebelum menikah, bagaimana status anaknya? Jawab penceramah, kalau anaknya suci. Cuma anak itu tidak ada perwalian atau hubungan waris dgn bapaknya. Bintinya tidak pada bapaknya karena hasil hubungan diluar nikah.

“Hadirin dan jama’ah, bagi yang masih lajang yang kenal istri, sebelum nikah jangan diapa-apain,” tutur dia. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here