Beranda Gadget IPhone 12 Max dari Apple

IPhone 12 Max dari Apple

33
0

JCS – Varian tertinggi dari seri iPhone 12, yaitu iPhone 12 Pro Max kemungkinan besar akan hadir dengan layar yang refresh rate tinggi.

Tulisan iPhone bagus yang dilansir dari Bisnis.com pada Senin (24/8/2020), alat komunikasi ini merupakan pertama kali diungkapkan oleh pengamat pegawai Jon Prosser melalui akun Twitter-nya, @jon_prosser pada Senin (24/8/2020).

Prosser lama ini dikenal sebagai salah satu pemberi bocoran perangkat terbaru besutan Apple.

Jon menyebut iPhone Max akan memiliki kemasan spesifikasi layar dengan iPad Pro. Seperti diketahui iPad Pro menggunakan layar berteknologi ProMotion dengan refresh rate 120Hz.

Layarnya, kata dia, tidak ada (teknologi) Low Temperature Polycrystaline Oxide (LTPO). “Tapi saya tahu mereka akan mempromosikan layar iPhone 12 Max seperti iPad Pro,” tulis dia.
Kata dia, hanya tidak yakin apakah akan diluncurkan seperti demikian. Tapi ada cukup bukti dari sumber untuk hal itu. “Tapi ada cukup bukti dari sumber saya untuk itu,” cuitnya demikian.

Kembali pada bulan Juni, pengamat gawai Ben Geskin melaporkan bahwa pada iOS 14 versi beta terdapat opsi pembatasan frame rate Opsi ini memungkinkan Anda mengatur kecepatan bingkai maksimum layar ke 60 frame per detik (frame per second/fps).
iphone 11 sudah hadir dengan layar 60Hz, jadi tidak masuk akal untuk menawarkan opsi ini kecuali Apple berencana untuk meningkatkan resresh rate.

Laporan terbaru mengklaim bahwa iPhone 12 akan tetap dengan layar 60Hz. Sebelumnya, diyakini bahwa dua model kelas atas secara teoritis mampu mendukung kecepatan resfresh 120Hz, tetapi Apple tidak akan mengaktifkan opsi itu karena masalah baterai.
Founder sekaligus CEO dari Display Chain Consultant (DSCC) Ross Young membantah klaim tersebut. Dia menyebut jika pada iOS 14 versi beta terdapat opsi untuk membatasi refresh rate ke 60Hz kemungkinan besar Apple akan menghadirkan 120Hz.

Adapun iPhone terbaru mungkin tidak akan datang dengan teknologi backplane LTPO dan mereka tidak akan memiliki kecepatan resfresh adaptif seperti Galaxy Note 20 Ultra.
Hal tidak sama seperti dikatakan Rose yang mengklaim layar 120Hz iPhone 12 Pro Max berfungsi sebagaimana mestinya layar dengan refresh rate tinggi.

Meski begitu, laporan ini bisa saja benar karena sekarang peluncuran ponsel baru secara resmi telah ditunda. Hal ini membuat Apple punya lebih banyak waktu untuk menyempurnakan tampilan layar berteknologi ProMotionnya. (rus) (Sumber: Bisnis.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here