Beranda Berita Ini Prestasi Tiga Prajurit TNI

Ini Prestasi Tiga Prajurit TNI

25
0

JCS – Tiga prajurit TNI dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara berpangkat Pembantu Letnan Satu hingga Kolonel meraih penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Nararya dari Presiden Joko Widodo dalam Upaca Peringatan HUT Ke-75 TNI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (5/10/2020).

Tiga prajurit TNI tersebut di antaranya Wadan Pusdiklat Passus Kopassus Kolonel Inf Sri Widodo, Pasi Intel Yonif I Pasmar II Korps Marinir Kapten Mar Suryohadi Umam, dan Bintara Batalyon Kesehatan Denma Mabes TNI.

Pemberian penghargaan terssebut sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 29, 22, dan 27 TK/2020 Tentang Penganugerahaan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya, dan Bintang Swa Bhuana Paksa Nararya yang dibacakan Sekretaris Militer Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto di Istana Merdeka Jakarta Pusat pada Senin (5/10/2020).

Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 29, 22, 27 TK Tahun 2020 tanggal 26 Maret 2020 Tenrang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya, dan Bintang Swa Bhuana Paksa Nararya.

“Sebagai pengharagaan kepada anggota TNI AD, TNI AL, dan TNI AU yang di bidang tugas kemiliteran menunjukan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI AD, TNI AL, dan TNI AU tanpa merugikan tugas pokoknya,” kata Suharyanto.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni Presiden Joko Widodo.

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Presiden RI Maruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Upacara tersebut berlangsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Tampak para hadirin menggunakan masker selama acara dan menjaga jarak.

Selain itu upacara juga dihadiri secara virtual oleh prajurit TNI di seluruh Indonesia di antaranya di Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, dan Mabes TNI AU.

Termasuk juga jajaran Kodam, jajaran Komando Armada Angkatan Laut, dan jajaran Komando Operasi Angkatan Udara.
(Sa) (Sumber: Tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here