Beranda Laga Amal Hasil Laga Amal Haringga Arema FC Vs Madura United, 1-1

Hasil Laga Amal Haringga Arema FC Vs Madura United, 1-1

62
0
Arema FC Vs Madura United
JCS – Bentuk amal kebajikan ditunjukkan oleh Manager Arema FC di lapangan hijau. Yaitu laga amal mempertemukan kesebelasan Arema FC dan Madura United dengan skor imbang 1-1. Pertandingan ini mirip eksibisi atau persahabatan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (29/9/2018). 
Uang sebesar ratusan juta rupiah atau income dari hasil penjualan karcis itu didedikasikan khusus untuk Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta yang meninggal saat sebelum laga Persib melawan Persija pada pekan lalu itu. Rencananya, semua pendapatan dari partai amal itu akan diserahkan kepada keluarga mendiang Haringga Sirla.  
Laga amal yang disiarkan Indosiar itu berakhir skor 1-1. Gol-gol manis dicetak oleh Dendi Santoso (Arema) pada menit ke-50 yang dibalas oleh pemain Madura United, Rizky Dwi Febriyanto, pada menit ke-79. 
Sebelum laga dimulai, dmereka kompak membacakan sebuah ikrar yang mengutuk keras tindak-tindak kekerasan di dalam sepak bola Indonesia. Ikrar tersebut tercetus berkat konsolidasi petinggi-petinggi ke-18 klub kontestan Liga 1 2018. 
Bunyi ikrar menyatakan bahwa ke depan semua kontestan Liga 1 akan berkompetisi dengan semangat dan rivalitas positif serta saling menghargai satu sama lain. Artinya klub-klub (semua) Liga 1 2018 inklusif suporter di dalamnya berikrar, menjalani kompetisi ini dengan rivalitas dalam semangat sportivitas tinggi. “Semua harus menjunjung tinggi sportivitas, respek, dan fair play,” secuplik bait dari ikrar tersebut. 
Menurut General Manager Arema FC, Rudi Widodo, laga amal ini merupakan wujud nyata Arema FC ditengah rasa duka cita pada Haringga, The Jak Mania yang meninggal karena dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) lalu.
“Ini sedikit dari kami yang bisa diberikan. Kami harus berbuat tidak hanya bicara, karena kami klub sepakbola yang ibaratnya dua sisi mata uang dengan suporter,” kata Rudi.
Pihaknya berharap denganaga amal ini akan dapat menyampaikan pesan moral kepada semua pihak, khususnya suporter agar dapat damai dan kejadian Haringga tak terulang kembali.
“Dengan laga amal ini, pesan persahabatan antar suporter semoga bisa terwujud,” harapnya.
Tiket yang akan dijual pada laga ini yakni sebesar Rp 10 ribu untuk ekonomi dan Rp 25 ribu untuk kelas VIP. (tas/rus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here