Beranda La Liga Spanyol Hasil Akhir Barcelona vs Valencia Liga Spanyol, Skor 2-2, Dwi Gol Lionel...

Hasil Akhir Barcelona vs Valencia Liga Spanyol, Skor 2-2, Dwi Gol Lionel Messi

66
0
Barcelona vs Valencia Liga. (AFP)

JCS – Ajang sepak bola paling bergengsi di Spanyol, La Liga baru saja menuntaskan salah satu pertandingannya. Barcelona vs Valencia yang berlangsung dengan sangat ketat karena berakhir dengan skor imbang 2-2.

Di babak pertama, Barcelona tampil cukup gugup sehingga Valencia berhasil langsung unggul dua gol terlebih dahulu. Hingga akhirnya sebelum babak pertama berakhir, Lionel Messi datang dengan mencetak satu gol untuk memperkecil kedudukan.

Barcelona tetap menekan di babak kedua hingga akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang melalui Lionel Messi. Hingga pertandingan berakhir skor tetap imbang 2-2 yang artinya tidak ada pemenang dalam duel Barcelona vs Valencia.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama langsung didapatkan oleh Valencia melalui aksi Parejo, sayang hasil sepakannya masih melambung jauh dari sasaran. Barcelona tidak tinggal diam dan langsung berhasil mendapatkan peluang melalui Messi, namun tendangan bebasnya masih diblok oleh kiper Valencia, Neto.

Akhirnya, Valencia berhasil memecah kebuntuan melalui Kevin Gameiro di menit ke-24 usai memanfaatkan umpan dari Rodrigo.

Valencia yang mampu unggul di Camp Nou sedang berada dalam kondisi moral yang sangat baik. Buktinya, mereka mampu menggandakan keunggulan melalui Dani Parejo melalui sepakan titik putih di menit ke-32.

Barcelona yang tertinggal dua gol akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 1-2 setelah Lionel Messi sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor tendangan penalti. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Valencia.

Suarez langsung tampil menggebrak di babak kedua bersama Barcelona, dirinya berhasil melepaskan tembakan yang menghujam gawang Valencia. Akan tetapi, Neto dengan cekatan mampu menghadang tendangan tersebut.

Memasuki menit ke-64, Arturo Vidal mengirim umpan kepada Lionel Messi yang langsung dikonversi menjadi sebuah gol yang sangat indah. Valencia yang sadar skor sudah imbang, mencoba untuk bermain lebih hati-hati.

Barcelona yang ingin meraih poin penuh terus mencoba untuk menggempur pertahanan Valencia, hasilnya Alba berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper sayang itu masih diblok. Hingga pertandingan berakhir, kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen, 2-Nelson Semedo (18-Jordi Alba 46′), 3-Gerard Pique, 24-Thomas Vermaelen, 20-Sergi Roberto, 4-Ivan Rakitic, 21-Carles Alena (8-Arthur Melo 66′), 22-Arturo Vidal, 7-Philippe Coutinho (14-Malcom 84′), 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi; Pelatih: Ernesto Valverde.

Valencia (4-4-2): 13-Neto, 24-Ezequiel Garay, 5-Gabriel Paulista, 21-Cristiano Piccini, 15-Toni Lato, 18-Daniel Wass, 10-Dani Parejo, 17-Francis Coquelin (6-Geoffrey Kondogbia 72′), 11-Denis Cheryshev, 9-Kevin Gameiro (20-Ferran Torres 40′), 19-Rodrigo (22-Santi Mina 79′); Pelatih: Marcelino. (rus/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here