Beranda Berita Guru Honorer pun turut Mencerdaskan Bangsa

Guru Honorer pun turut Mencerdaskan Bangsa

18
0

JCS – Tenaga pendidik yang bukan PNS pun perlu mendapatkan perhaian dari pemerintah, khususnya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Jika gaji guru-guru honorer bertambah atau ditingkatkan tentu akan tersenyum dan semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di sekolah.

Berkaitan itu, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat mendorong Pemprov Jabar melahirkan regulasi tentang standarisasi gaji honorer, baik negeri maupun swasta.

Dorongan regulasi itu mengemukan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pergunu Jabar yang digelar di Gedung Pengurus Wilayah (PWNU) jalan Terusan Galunggung Bandung, Kamis lalu.

Ketua Pergunu Jabar, Sapuloh mengatakan, organisasi profesi guru telah diamanatkan Undang-undang Guru dan Dosen pasal 24, maka Pegunu memiliki sejumlah kewenangan berkaitan dengan profesi guru.

Kewenangan dimaksud, yaitu membentuk kode etik guru, memberikan bantuan hukum kepada guru, memberikan perlindungan profesi guru, melakukan pembinaan dan pengembangan profesi guru, serta memajukan pendidikan nasional.

“Pergunu sebagai badan otonom NU harus konsisten dalam menyiarkan Islam rahmatan lil ‘alamin serta membentuk karakter aswaja an-nahdliyah pada peserta didik,” tutur Saepuloh. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here