Beranda Berita Gugus Tugas Covid Cianjur: Razia Protokol Kesehatan akan Terus Dilakukan

Gugus Tugas Covid Cianjur: Razia Protokol Kesehatan akan Terus Dilakukan

14
0

JCS – Kalau melihat orang-orang di lapangan, khususnya di Cianjur, masih banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini terlihat saat razia petugas gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur beberapa waktu lalu. Tercatat, jumlah angka pelanggaran mencapai 2.900 orang, dan diprediksi akan terus bertambah karena razia akan terus dilanjutkan.

Kepala Sapol PP Pemkab Cianjur, Hendri Prasetyadhi mengatakan, jumlah pelanggaran itu kebanyakan dari para pengendara, pejalan kaki dan pemilik tempat usaha. “Seperti rumah makan, restoran, pertokoan, pengendara dan lainnya,” kata
Hendri, kemarin.

Dijelaskan Hendri, banyak yang tidak memakai masker saat di lapangan. Sementara di tempat usaha tidak menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer, serta penerapan aturan jaga jarak aman.
Untuk sanksi atau efek jera terhadap para pelanggar, menurut Hendri, berupa kerja sosial membersihkan atau menyapu ruang-ruang publik. Untuk pelanggar yang masih muda dan sehat, pihaknya berikan sanksi fisik seperti push-up.
Teguran lisan dan tulisan juga kata Hendri, diberikan kepada para pemilik tempat usaha yang membandel. “Untuk sanksi kita lakukan bertahap, jika terus membandel mungkin penyegelan tempat usaha,” tegasnya. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here