Beranda Wisata Gencar! Promosi Wisata Sukabumi

Gencar! Promosi Wisata Sukabumi

63
0

JCS – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi mengadakan nanjak bareng atau ‘montain trekking’ ke Gunung Gede, Sabtu (27/7/2019). Acara yang diikuti 93 peserta ini sekaligus mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Sukabumi.

Informasi JCS, nanjak bareng ke Gunung Gede tersebut berlangsung hingga Minggu (28/7/2019). Mereka naik ke Gunung Gede dengan ketinggian 2.958 mdpl.

Rute naik dan turun melalui jalur Selabintana, atau lewat Pondok Halimun Sukabumi.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Rosse Neverterry, kegiatan yang bertemakan ‘Nanjak Bareng Pesona Gurilapss’ sudah dua kali digelar. “Kali ini pendakian Gunung Gede di Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP),” kata Rosse, Minggu (28/7/2019).

Peserta jalan ke gunung berasal dari Sukabumi, Bandung, Bogor dan lainnya. Peserta yang ikut kali ini, disebutkan Rosse, selain membawa perbekalan juga telah memenuhi persyaratan pendakian ke TNGP. “Tujuan nanjak bareng salah satunya mempromosikan jalur-jalur pendakian gunung,” ujarnya.

Apalahi, lanjut dia, Sukabumi mempunyai tagline Gulilapss (gunung, rimba. Laut, pantai, sungai, seni dan budaya). “Sekarang kami promosikan gunungnya,” ucap dia.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Edi Kuswara menambahkan, even pariwisata perlu digencarkan untuk menarik pencinta alam atau wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat keindahan gunung si belahan Sukabumi. Jadi, selain mempromosikan wisata pendakian gunung, pihaknya juga memberikan pembinaan dan pelatihan kepada pemandu wisata pendakian gunung. “Agar mereka lebih terlatih,” pungkas Edi. (rus/sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here