Beranda Pilkada Di Pilkada Cianjur 9 Desember, Ini Dua Strategi Partai Nasdem

Di Pilkada Cianjur 9 Desember, Ini Dua Strategi Partai Nasdem

57
0

JCS – Tantangan besar dihadapi partai Nasdem Cianjur saat ini, yaitu bagaimana menyukseskan Pilkada Cianjur dan figur yang akan diusung pada 9 Desember mendatang.

PR kedua ialah menghadpi pemilu legislatif 2024. Demikian disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa pada acara pelantikan (melantik) 10 pengurus DPC Partai Nasdem di Pantai Jayanti Cidaun selatan Cianjur, Jumat (7/8/2020).

Saan dan rombongan ke Jayanti dalam rangka melantik jajaran pengurus Nasdem, dan bertemu dengan simpatisan serta pendukung Nasdem di Cianjur selatan.

“Kami melakukan safari politik, sekaligus melantik 10 pengurus DPC Partai Nasdem sambil bersepeda di jalan Jabar selatan,” tuturnya.

Saan Mustopa menegaskan, dua agenda politik tersebut, pertama untuk menyukseskan pasangan Herman Suherman-TB Mulyana. Saan pun optimis jika bakal calon wakil bupati yang akan dipilih rakyat langsung pada Pilkada serentak, insyaAllah akan membawa kemajuan Cianjur selatan. “Pelantikan terhadap DPC Nasdem Cianjur di Jayanti, insyaAllah akan membawa kemajuan Cianjur selatan,” kata Saan.

Nasdem bertekad bagaimana membawa perubahan, kemajuan dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Apalagi, sambung Saan, anggota DPRD Cianjur dari Masdem ada enam orang. Ini salah satu modal dan mesin politik dalam kontestasi Pilkada Cianjur 9 Desember nanti. “Tugas kita adalah bekerja keras untuk memenangkan Pilkada Cianjur dan Pemilu 2024,” kata Saan.

Saat ini, pengurus Nasdem Jabar maupun Cianjur sedang mengurus e-KTA sampai ke tingkat desa. Harapan dia, semua kader dan pendukung Nasdem sampai tingkat desa memiliki e-KTA Masdem. “Minimal satu desa ada e-KTA Nasdem dan satu desa ada 50 orang warga yang memunyai e-KTA,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut dia, semua kader Nasdem bisa bekerja dengan baik, sehingga dapat menyentuh semua tingkatan masyarakat.
Intinya, kata Saan, bagaimana memenangkan partai Nasdem di Cianjur, tentu hal ini tidak mudah serta memiliki strategi yang bagus. “Kami memiliki keterbatasan waktu, maka semua kader di setiap wilayah harus memiliki strategi pemenangan dan bisa diterima masyarakat,” tandasnya.

Selanjutnya menurut Sekretaris DPD Partai Nasdem Cianjur Abdul Azis Saefudin, pihaknya tengah memproses pembuatan kartu anggota Nasdem elektronik, sebanyak 15 ribu kartu. “Harapan kami, partai Nasdem harus mampu mencari solusi masalah yang berkembang di masyarakat. Nasdem harus menjadi agen perubahan, dan membawa kemajuan Cianjur lebih baik,” pungkasnya. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here