Beranda Berita Deden Nasihin (Denas) Manfaatkan Masa Reses Berkunjung ke Sekolah dan Lokasi Bencana...

Deden Nasihin (Denas) Manfaatkan Masa Reses Berkunjung ke Sekolah dan Lokasi Bencana Banjir

41
0

JCD – Masih banyak yang mengira reses itu sebatas mengumpulkan orang dan dihadiri anggota dewan. Padahal reses anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di dapil masing-masing antara masyarakat dengan anggota DPRD. Mereka saling berinteraksi melalui dialog dalam rangka menyampaikan aspirasinya.

Anggota DPRD wajib menyerap, menampung, dan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Nah, dalam situasi pandemi dan masa reses dilakukan Deden Nasihin (Denas) Anggota DPRD Cianjur memanfaatkan, yaitu berkunjung ke dapil lima, diantaranya masuk wilayah Kecamatan Leles pada Selasa (6/10/2020).

Pertama kali ia kunjungi SMKN 2 Leles di Cibolang Desa Pusakasari Kecamatan Leles  Kabupaten Cianjur.

Setelah menyampaikan uraian tentang reses dirinya lalu melihat langsung lokasi dampak banjir dan longsor di kampung Sukaputra, serta membantu sebagian warga yang tertimpa bencana.

Saat reses di SMKN 2, Denas beserta rombongan disambut sejumlah para pendidik dan puluhan siswa/i. Jumlah orang yang hadir terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat mengingat situasi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Denas menyampaikan  masa depan anak bangsa agar memiliki kemampuan yang mumpuni. Apalagi era teknologi yang tak bisa terbendung. Maka, kata Denas generasi milenial harus memiliki  kemampuan dan daya saing yang tangguh.

“Menghadapi itu harus memiliki kesiapan mental yang kuat, kemampuan keahlian dan spiritual atau ilmu agama. Kita harus punya cita cita. Terutama perempuan, kalian jangan mudah terbuai rayuan laki-laki,” ucap Denas di hadapan puluhan siswa.

Ia memaparkan pengalaman pendidikan dirinya hingga menjadi wakil ketua DPRD Cianjur. Denas juga mengaku masuk politik adalah ingin memberdayakan orang dan bermanfaat.

“Saya sampaikan hal-hal tadi semoga menjadi inspirasi dan motivasi kalian menjadi orang yang memiliki kemampuan dan manfaat. Kita juga harus kaya, kaya hati dan banyak uang,” kata Denas sembari bercanda. (Tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here