Beranda Berita Cianjur akan Kembali Zona Hijau dari Covid-19, Jika?

Cianjur akan Kembali Zona Hijau dari Covid-19, Jika?

57
0

JCS – Cianjur tidak mau seperti daerah lain yang terus mengalami keprihatinan gara-gara virus Corona.

Meski sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur ada empat orang, satu di antaranya meninggal dan dua orang lain dinyatakan sembuh.

Oleh sebab itu, upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur terus dilakukan, mencegah, salah satunya dengan memperketat para pengendara yang datang dari zona merah.

Mereka yang melintas di perbatasan Cianjur, tidak semua diizinkan masuk Cianjur dan dikembalikan ke daerah asalnya masing-masing. Ketegasan ini, mengingat PSPB parsial lanjutan.
“Cianjur dapat kembali ke zona hijau dengan lebih memperketat penyekatan,” tegas Plt. Bupati Cianjur H Herman Suherman, Kamis (21/5/2020).

Seperti para pengendara yang melintas di jalur Puncak-Cianjur diperiksa oleh petugas gabungan. “Mereka diperiksa untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Jika negatif mereka tetap dianjurkan isolasi rumah selama 14 hari, kalau positif akan dilakukan tindakan mulai dari karantina atau isolasi rumah sakit,” ujarnya.

Herman berharap, masyarakat harus membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Selain itu, agar PSPB parsial lanjutan berjalan tak banyak kendala, masyarakt pun jangan berkerumun dan keluar rumah jika tidak ada urusan sangat penting.
“Selama masa wabah saat ini, masyarakat ikut serta membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran wabah,” tandasnya. (ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here