Beranda Berita Bhayangkara ke-74, Polres Cianjur Menggelar Donor Darah

Bhayangkara ke-74, Polres Cianjur Menggelar Donor Darah

82
0

JCS – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Cianjur bekerja sama PMI Cianjur mengadakan bakti sosial donor darah.

Ini sebuah ikhtiar kemanusiaan yang sangat bagus dan digelar di aula Polres Cianjur, Selasa (16/6/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan mereka sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19. Semua yang hadir tetap menjaga jarak, cuci tangan, memakai masker atau alat pelindung diri, dan pengecekan suhu tubuh.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto berharap kegiatan ini dapat bermanfaat masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah. Karena donor darah sangat penting untuk kesehatan serta kemanusiaan.

“Donor darah ini semoga bermanfaat bagi masyarakat, terlebih PMI Cianjur yang kekurangan atau kebutuhan stok darah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur Herry Hidayat mengaku stok darah di Cianjur saat ini sangat kurang. Oleh karena itu, Herry mengimbau kepada pasien yang membutuhkan darah bisa datang ke kantor PMI, juga menyambut masyarakat yang akan mendonorkan darah.

“Makanya kami menjemput bola untuk mencari para pendonor, dan kami lakukan sesuai dengan protokol Covid-19,” kata Herry. (hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here