Beranda Kesehatan Bersepeda Bareng sambil Rekreasi

Bersepeda Bareng sambil Rekreasi

53
0

JCS – Saat ini tren bersepeda sedang naik di Indonesia, khususnya di Kabupaten Cianjur, banyak penghobi naik sepeda bahkan sampai ke pelosok desa.

Naik sepeda itu memang mengasyikan bagi goweser. Pasalnya, bersepeda, selain menguatkan lutut juga dapat melihat pemandangan alam raya di sepanjang jalan.

Naik sepeda bareng kali ini seperti dilakukan jajaran pengurus Partai Nasdem Jawa Barat dan Cianjur. Mereka bersepeda sepanjang 50 km trek dengan durasi 1,5, itu mulai dari Wisma Kompas-Pacet-Sukaresmi-Cikalongkulon-Cirata-Jangari. Melintasi kawasan ini memakan waktu sekitar dua jam.

Rasa lelah bagi gowesser langsung terobati karena selama di perjalanan Pacet hingga Jangari dapat merasakan kesejukan alam, melihat kawasan hutan, pohon-pohon seperti pohon pinus, kelapa sawit, kebun karet, pesawahan dan sungai, serta di finis (berakhir) makan berjamaah, alias bakar ikan bersama gowesser di obyek wisata Jangari.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saat Mustafa mengatakan, Cianjur mempunyai potensi besar untuk trek sepeda.
“Rombongan kami bisa menikmati akhir pekan dengan trek sepeda,” kata Saat di Pacet, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Saan, gowesser ini gabungan dengan warga yang bukan pengurus partai saja. Satu grup trek, jumlahnya antara 20-50 pesepeda. “Penggemar olahraga ini cukup banyak di Cianjur, ini potensi baik untuk Cianjur, tinggal bagaimana Pemkab Cianjur mengemasnya,” ucap Saan.

Saat naik sepeda, kata dia, memang membutuhkan nyali karena jalan yang dilewati banyak yang menurun. Bahkan hampir 70 persen badan jalan yang dilalui jalan menurun sehingga pesepeda harus mempersiapkan mental dan sistem pengereman yang bagus. “Grup sepeda di Cianjur bisa akan bertambah,” ucap dia.

Anggota DPR pusat ini mengutarakan, setiap grup sepeda dipandu oleh Masrshal yang berperan menunjukkan trek sownhill. Menurut Saan, acap kali rombongan dari Bandung mau turun selalu mengajak pengurus daerah untuk bersepeda. “Sebelumnya saya kasih tahu untuk naik sepeda, ini bertujuan agar tubuh kita tetap sehat,” ujarnya.

Berseped di Cianjur sekaligus untuk menghadiri acara di hari Minggu, yakni melantik pengurus PAC Partai Nasdem Cianjur di wilayah utara. Selain Saan, jajaran pengurus Nasdem Jabar juga hadir bersepeda, ada Ketua DPD Nasdem Cianjur, Oni Sandi, anggota DPRD Cianjur dari Nasdem, Rustam Effendi, Asni Aprianti, Endi Cahyadi dan Muhammad Abdul Azis.
“Agenda ke depan akan menjadikan agenda rutin naik sepeda termasuk di wilayah selatan,” pungkasnya. (ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here