Beranda Religi Berlomba Kebaikan

Berlomba Kebaikan

25
0

JCS – Sahabat hijrah, Allah Subhanahu Wata’ala memerintahkan kita agar berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan (fastabiqul khairat). Kita tidak boleh larut ke masalah perbedaan. Kita hendaknya giat bekerja serta berlomba dalam bersedekah, menuntut ilmu, dan amalan-amalan positif yang lain.

Kita harus berkompetisi dalam melakukan hal-hal yang positif. Dampak positif yang dihasilkan dari kompetisi dalam kebaikan ini adalah terciptanya kondisi/suasana kehidupan yang dinamis dan senantiasa bersemangat.

Pada saatnya nanti, Allah SWT akan mengumpulkan semua manusia, di mana pun dan dari arah mana pun mereka berada. Tidak ada seorang pun yang lepas dari kekuasaan Allah SWT, yaitu pada kehidupan di alam akhirat. Manusia akan diperlihatkan semua amal baik atau buruk yang pernah dilakukan pada saat hidup di dunia.

Dalam Al-Qur’an, surah Al-Baqarah ayat 148, bahwa Allah SWT Mahakuasa atas sesuatu. Dengan keyakinan tersebut, diharapkan akan membuat manusia berhati-hati dalam bertindak serta bertingkah laku. Wallahu a’lam…*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here