Beranda Cianjur Selatan Berkat Donatur Pak Jaka dan Dukungan Warga Ciselut segera Terwujud Sebuah Masjid...

Berkat Donatur Pak Jaka dan Dukungan Warga Ciselut segera Terwujud Sebuah Masjid Bagus

128
0

JCS – Setiap hari Warga kampung Ciselut Desa Karyamukti Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur gresroot bergotongroyong membangun masjid.

Keberadaan masjid yang lebih kokoh memang sangat dirindukan warga Ciselut khususnya. Meskipun masjid ini bukan masjid jami, tapi tepe dan ukurannya bisa menampung 100 jemaah lebih, atau sekitar 8 x 10 meter untuk kegiatan ibadah umat muslim Ciselut Bimakarya.

Lokasi masjid ini tak jauh dari kiayi setempat Ayi Abdul Jabar yang juga pangasuh ponpes di sana.

Menurut Kiayi Ayi (43), anggaran pembangunan masjid ini ratusan juta rupiah yang bersumber dari saku salah seorang warga putra daerah Sukarama Leles yang berhasil bekerja di Jakarta. “Dana pembangunan masjid dari pak Jaka yang sekarang tinggal di Jakarta, tapi untuk pekerja dilaksanakan oleh para ahli dan tukang sebanyak tujuh orang, seperti dari kampung Cibeureum Wanasari, serta dibantu warga di dini,” kata Ayi, Selasa (4/8/2020).

Ayi mengatakan, pembangunan masjid ini sudah berlangsung satu bulan, dan target penyelesaian sekitar satu atau dua bulan lagi. “Saya dan warga berusaha untuk merampungkan sampai 100 persen, dan ingin selesai bulan depan. Karena bahan-bahan material atau bangunan sudah ada, dimana kekurangan bahan tinggal ngontek ke pa Jaka lalu mengambil dari toko yang dipercaya pa Jaka,” tutur Kiayi Ayi.

Selama pengerjaan atau selama belum selsai, warga kampung Ciselut melaksanakan shalat dan kegiatan keagamaan di sebuah pondok pesantren atau madrasah yang tak jauh dari Masjid Ciselut ini. “Jadi tidak mengganggu kegiatan keagamaan karena bisa menggunakan Ponpes itu, untuk sementara,” imbuhnya.

Ayi mewakili warga Ciselut dan se-Desa Karyamukti menghaturkan terimakasih kepada donatur dan perhatian warga yang semangat gorong-royong dalam membangun rumah ibadah. Karena tanpa donatur dan dukungan warga pembangunan masjid tidak akan terwujud.
“Terimakasih kepada donatur dan warga yang terus kerjasama membangun masjid, semoga amal kebaikan mereka menjadi tabungan di Akhirat yang diterima Allah SWT,” ucap Ayi.

Apih Konod (55) warga setempat mengaku bersyukur adanya donatur yang ikhlas mengorbankan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid di kampung Ciselut Bimakarya Desa Karyamukti Kecamatan Leles.

“Alhamdulillah masjid ini dibangun oleh donatur dan warga, kebertulan dekat sekali dengan rumah saya,” ucapnya.

Saat pembangunan, harap Apih Konod, cuaca mendukung sehingga ketika mengangkut bahan-bahan bangunan tidak mengalami kendala. “Sebab kalau sudah turun hujan pasti repot karena harus menyeberangi kali Ciderema dan jembatan serta jalannya lewat peswawahan,” kata Apih. (Pik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here