Beranda Berita Belasan Warga Cilaku Kercaunan Gas Klorin

Belasan Warga Cilaku Kercaunan Gas Klorin

18
0
Seorang korban keracunan gas klorin dari bak penampungan air di Cianjur, Jawa Barat dibawa ke IGD RSUD Sayang, Cianjur guna menjalani penanganan medis, Senin (30/09/2019) malam.(Istimewa)

JCS – Saat ini, atmosfer (udara) dan alam ini sepertinya kurang bersahabat lagi dengan manusia, akibatnya banyak fenomena yang terjadi pada manusia.

Misalnya asap kahutla dan virus penyakit yang tertiup angin. Kondisi ini semakin hari semakin menyesakkan nafas manusia.

Seperti peristiwa di Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Cianjur, Senin lalu (30/9/2019). Belasan warga di sana mengalami keracunan atau terdampak polusi udara akibat kebocoran tabung gas klorin yang berasal dari salah satu bak penampungan air (milik sebuah perusahaan, red).

Menurut warga, mereka yang keracunan terjadi pada pukul 2.00 WIB, diduga karena polusi udara (dari salah satu bak penampungan air di sana).

Para korban mengalami gejala sesak nafas, tenggorokan kering, dan mata berair karena iritasi.

RW 05, Sugilar menyebut peristiwa langka yang dialami warganya sangat mengkhawatirkan. Mereka yang yang mengalami sakit telah dibawa ke pihak medis. “Alanya, warga mencium bau menyengat di lingkungannua. Ternyata, bau menyengat itu berasal dari tabung gas yang bocor yang ada di penampungan air,” beber Sugilar kepada wartawan, Senin lalu. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here