Beranda Pilkada Bawaslu: Deklarasi Sehat untuk Pilkada Cianjur

Bawaslu: Deklarasi Sehat untuk Pilkada Cianjur

45
0

JCS – Semua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur sudah memegang nomor urut untuk bertarung di Pilkada Cianjur tahun ini. Berikutnya, para paslon dan tim segera memasuki masa kampanye untuk memenangkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

Jelang masa kampanye di tengah masa pandemi Covid-19, para paslon wajib menerapkan protokol kesehatan. Seruan Pilkada sehat, demokratis berintegritas dan berkualitas pun didengungkan Bawalsu Cianjur melalui deklarasi Pilkada Cianjur sehat dan berintegritas di Hotel Palace, Cipanas, Cianjur, Sabtu (26/9/2020).

Deklarasi tersebut tiada lain untuk membangun sebuah kebersamaan terhadap semua paslon dan bekometmen untuk mewujudkan Pilkada Cianjur yang sehat dan berintegritas.

Ketua Bawaslu Cianjur, Usep Agus Zawari mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membangun sebuah komitmen kebersamaan antara penyelenggara pilkada, forkopinda, dan pasangan calon bersama dengan timnya.
“Sehat berkompetisi dan memahami aturan yang berlaku,” kata Usep.

Sekarang, lanjut Usep, para paslon memasuki tahapan kampanye sampai tanggal 5 Desember.

Usep berharap, para paslon menerapkan protokol kesehatan dan tatib Pilkada, sebagaimana yang tertera dan dimasukan dalam poin deklarasi. Salah satunya, terkait kesepahaman tidak melakukan proses money politik dan jangan menyampaikan kalimat yang berbau SARA.

“Tugas Bawaslu akan melakukan proses penegakkan pelanggar aturan. Karena itu, sebelumnya kami menyampaikan terkait protokol kesehatan dalam mencegah penularan wabah Covid-19,” tegasnya.

Jadi, semua paslon tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran termasuk bagi stakeholder yang pastinya memahami aturan bersama bahwa Pilkada Cianjur harus berjalan baik.
“Semua tetap menjaga demokratis berintegritas dan berkualitas, sehingga Pilkada Cianjur berjalan lancar dan sukses,” harapnya. (tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here