Beranda Teknologi Baterai Motor Listrik

Baterai Motor Listrik

76
0

JCS – Sejak 2019, skutik listrik ECGO sudah diluncurkan oleh GIIAS. Harganya Rp 7,9 juta off the road. Cukup murah dibandingkan merek lain, karena konsumen pada dasarnya hanya beli motor kosongan alias tidak mendapatkan baterai. Baterainya memang disediakan tapi menggunakan sistem sewa, seharga Rp 95.000 per bulan atau 1.000 kilometer.

Menurut Rosyeni selaku COO dan Co-Founder PT Green City Traffic (GCT), pemegang merek ECGO menjelaskan, sistem sewa baterai ini merupakan solusi konsumen untuk mendapat motor listrik harga terjangkau.

“Sistemnya, kalau sudah mencapai jarak 1.000 km maka baterainya tidak bisa dicas lagi,” kata dia dilansir dari Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Selain menggunakan sistem sewa baterai, konsumen ECGO-2 juga bisa tuker-beli baterai dengan sistem swap seperti tabung gas atau galon air isi ulang, baik di deler resmi atau toko kolontongan. Hanya saja saat ini sistem swap baru bisa di lakukan di dua deler di Cikarang Jawa Barat. “Itu sifatnya sekalian tes jalan (running test), jika ada konsumen yang butuh,” beber Ros. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here