Beranda Pilkada Baliho Berbau Kampanye Mulai Ditertibkan Bawaslu

Baliho Berbau Kampanye Mulai Ditertibkan Bawaslu

50
0

JCS – Demi ketertiban, kadilan dan keindahan di sepanjang ruas jalan atau tempat tertentu, foto-foto dan baliho yang bernuansa kampanye Pilkada mulai ditertibkan Bawaslu dan Satpol PP Pemkab Cianjur.

Ketegasan Bawaslu Cianjur bagi semua kontestan Pilkada Cianjur 2020. Gambar-gambar itu misalnya yang terpampang wajah Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman, karena petahana ini sudah menjadi pasangan calon bupati.

Semua alat praga kampanye (APK) hingga baliho yang dipasang tidak sesuai aturan pun sama ditertibkan.

Hadi Dzikri Nur selaku Komisioner Bawaslu menegaskan, seiring memasuki tahapan kampanye Pilkada Cianjur tahun ini harus bersih dari gambar-gambar berbau kampanye apalagi di tempat yang dlarang.

Menurut Hadi, meski gambar yang terpasang itu mencantumkan jabatan sebelumnya sebagai Plt. Bupati Cianjur, tapi saat ini dia sebagai calon bupati.
“Baliho pemkab harus ditertibkan. Tapi sebelum kami menurunkan foto-foto tersebut dibuat surat imbauan terlebih dahulu kepada Pj untuk ditertibkan,” tegasnya, kemarin.

Sekali lagi dikatakan Hadi, sebelum Bawaslu melakukan penurunan baliho di lapangan, Bawaslu melakukan koordinasi dengan Satpol PP. Apalagi, kata Hadi, menurunkan alat praga kampanye di tempat yang tidak semestinya dipasang.

Tapi, kata Hadi, masing-masing tim (dari calon) bupati menertibkan sendiri, sebelum tim petugas menurunkan gambar-gambar tersebut.
“Cara itu lebih bagus, sehingga bisa cepat,” ujarnya.
Kepala Satpol PP Pemkab Cianjur Hendri Prasetyadi mengaku siap melakukan hal itu, untuk menertibkan APK yang dipasang tidak sesuai dengan aturan, serta menertibkan baliho atau spanduk pemkab yang memasang foto petahana.
“Semuanya akan kami tertibkan,” pungkasnya. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here