Sambut HUT RI ke-78, Pemdes Batulawang Awali Dengan Turnamen Sepak Bola -->

Advertisement

Sambut HUT RI ke-78, Pemdes Batulawang Awali Dengan Turnamen Sepak Bola

Admin
Rabu, 02 Agustus 2023


Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 Pemerintah Desa Batulawang Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur panitia penyelenggara gelar berbagai kegiatan mata lomba antar RT.


Kegiatan diawali dengan pembukaan turnamen sepak bola dibuka secara resmi oleh Penjabat atau PJS Kepala Desa Batulawang Sasli Ayi Mukhalid Anwar S.Pd., M.M, di lapangan terbuka  pada Selasa 1 Agustus 2023.


Pembukaan turnamen sepak bola yang diikuti 16 tim dihadiri unsur Forkopimcam Cibinong diwakili Bhabinkamtibmas, panitia, perangkat desa, BPD, LPM, Karang Taruna, tokoh masyarakat para donatur dan masyarakat pecinta si kulit bundar. Kegiatan ini juga didukung oleh KONI Kabupaten Cianjur.


Ketua Panitia Pelaksana Dani mengatakan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Desa Batulawang, panitia pelaksana akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan pertandingaan atau perlombaan baik kompetisi sepak bola antara RT, voley ball putra putri, badminton putra ganda, dan tenis meja single.


Berbagai kegiatan mata lomba yang dipertandingkan tentu diikuti dengan sangat antusias oleh semua paserta  dari semua RT dan berharap kepada para pemain agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan  agar turnamen dapat berjalan sukses. 


"Selain itu selaku panitia juga berharap kepada pemerintah desa agar kegiatan turnamen seperti ini agar setiap tahun tetap dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut RI," harap panitia.


Sementara PJ Kades mengatakan kegiatan turnamen yang diselenggarakan untuk memperkenalkan kepada anak anak sebagai calon generasi bangsa bahwa mereka bisa merasakan nikmat dari kemerdekaan yang ada.


Selain itu, untuk warga melalui kegiatan turnamen sebagai ajang silaturahmi antara warga karena di Desa Batulawang masyarakat sangat heterogen dengan moment seperti ini menjadi ajang silaturahmi sesama warga untuk mempererat rasa persaudaraan sehingga setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah desa bisa berjalan dengan baik.


"Kegiatan turnamen akan berlangsung sampai tanggal 15 Agustus karena usai upacara 17 Agustus memasuki persiapan hiburan Wayang Golek dan Tabligh Akbar Mang Farid Aksi Indosiar," tandasnya.  


PJ menjelaskan dalam mendukung panitia penyelenggara, pemerintah desa mengalokasikan sedikit anggaran yang masuk ke desa kemudian melalui musyawarah bersama BPD, panitia, tokoh masyarakat agar besaran dana yang dialokasikan melalui kesepakatan musyawarah.


Lanjut PJ Kades, Kementerian desa membolehkan menganggarkan untuk kegiatan merayakan hari hari besar kebangsaan sala satunya menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. 


"Selain itu ada sumber dana yang lain yang didukung oleh para donatur, para pengusaha yang semuanya berpartisipasi dalam mendukung meriah rayakan Hut RI ke 78  dan juga sumber dana yang lain atas partisipasi masyarakat secara spontanitas untuk membantu panitia," pungkas PJ yang juga Kasi PPM Kecamatan Cibinong. (Tas)