Polsek Tanggeung Cek TKP Tanah Longsor, AKP Deden: 1 Orang Nama Nahru Tertimbun Belum Ditemukan -->

Advertisement

Polsek Tanggeung Cek TKP Tanah Longsor, AKP Deden: 1 Orang Nama Nahru Tertimbun Belum Ditemukan

Admin
Minggu, 30 Juli 2023


Setelah menerima informasi bencana longsor, Kapolsek Tanggeung AKP Deden Hermansyah SH MH dan anggota melakukan cek TKP di blok sawah lamping Cilumut Kp.Bojongsirna RT 001 RW 004 Desa Simpang Kec. Pasirkuda Kabupaten Cianjur.

Cek TKP Kapolsek Tanggeung bersama Kanit Reskrim Aiptu Harun Al-Karim dan Bhabinkamtibmas Bripka Bayu, sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi dan menyambangi rumah korban.



"Longsor pada hari Sabtu 29 Juli 2023 sekira jam 08.30. akibat kejadian tersebut 1 orang warga yan bernama bapak Nahru tertimbun material longsor dan hingga sekarang belum diketemukan," terang AKP Deden saat dikonfirmasi, Sabtu sore.


Kronologis kejadian:


Sabtu pagi terjadi tanah sawah longsor milik Sodikin 70 tahun alamat Kampung Bojongsirna RT 001 RW 004 Desa Simpang. Tanah yang longsor kurang lebih seluas 100 M2 dengan posisi miring curam setinggi kurang lebih 30 M2 dan material menimpa sawah milik Nahru. Nah, secara kebetulan korban sedang berada dilokasi TKP dengan maksud mau mengambil padi hasil panen hingga korban tertimbun yg hingga sekarang ini belum diketemukan.


Upaya warga masyarakat secara bergotong royong menggali material longsoran dengan alat seadanya dikarenakan tidak alat berat, sedang alat manual tidak memungkinkan untuk sampai ke lokasi longsoran.


Penyebab Longsor:


Tanah lonngsor diduga akibat terkikis oleh bocoran air dari saluran irigasi Cilumut yg mengalir dari hulu di Cinangsi Simpang mengalir ke wilayah Desa Mekarmulya dan Desa Kubang.


Dengan adanya fenomena alam mengakibatkan kerugian material kurang lebih 3 kwintal padi siap panen yang terkubur oleh matrial longsoran. (Tas)