Sertu Basuni Priatna Wakili Danramil 18/Agrabinta Giat Capaian Vaksinasi di Kantor Kec. Leles -->

Advertisement

Sertu Basuni Priatna Wakili Danramil 18/Agrabinta Giat Capaian Vaksinasi di Kantor Kec. Leles

Sabtu, 05 Maret 2022

 


JCS - Sertu Basuni Priatna mewakili Danramil 0818/Agrabinta Kapten Infantri Dadang Rohmawan menghadiri kegiatan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) atau BKKBN Kabupaten Cianjur di aula Kantor Kecamatan Leles, Sabtu 5 Maret 2022.


Ya, Babinsa Bunisari, Sertu Basuni Priatna mewakili Danramil dalam kunjungan kerja tim dari DPPKBP3A Kabupatrn Cianjur, dengan tujuan monev pencapaian Vaksinasi di Kecamatan LELES, mengingat capaian imunisasi atau vaksinasi Covid-19 masih rendah.


Hadir dalam giat tersebut, tim Satgas Covid-19 Kec. Leles, Kepala Puskesmas, Kepala P5A/KB, Para Kasi Kec. Leles dan lainnya.


Anggota Koramil Agrabinta hadir setelah mendapat informasi Camat Leles, Iin Solihin ST., SIP., M.Si bahwa di Leles akan ada kunjungan kerja dari BKKBN Cianjur dalam rangka monev tentang capaian Vaksinasi di Kec. Leles yang masih di bawah target <50%.

"Ketika ada informasi kegiatan BKKBN Cianjur di Leles, rekan anggota hadir ke sana," ungkap Serda Engkos Koswara, Sabtu.


Dalam arahannya tamu dari DPPKBP3A

meminta kepada kepala puskesmas untuk segera menyelesaikan input data, baik yang menggunakan Pcare atau manual, agar grafik capaian vaksinasi tingkat Kab. Cianjur bisa mengejar kabupaten/kota lain.


Selain itu, DPPKBP3A juga meminta kepada puskesmas untuk menggenjot vaksinasi pada anak-anak dan warga yang belum divaksin, namun saat kegiatan tetap ditekankan penerapan protokol kesehatan.


“Untuk vaksinasi ke tiga atau booster tolong Puskesmas untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan termasuk kebutuhan vaksinnya," tegasnya.


Pihak DPPKBP3A juga mengingatkan kepada satgas covid-19 untuk segera menyusun rencana kerja agar bisa menjadi acuan dan panduan dalam bekerja. (**)