Kapolres Cianjur dan Kapolsek Kadupandak Dorong Pesantren Tangguh di Kp. Surade Desa Sukaluyu Cijati -->

Advertisement

Kapolres Cianjur dan Kapolsek Kadupandak Dorong Pesantren Tangguh di Kp. Surade Desa Sukaluyu Cijati

Minggu, 04 April 2021

 


JCS - Pondok Pesantren Tangguh di kampung Surade Desa Sukaluyu Kecamatan Cijati menerima bantuan alat protokol kesehatan berupa Hand Sanitazer 100 Ml, masker kain, tangki disinfektan, alat cuci tangan dan tablet disinfektan tersebut, berasal dari Polsek Kadupandak, kemarin. Barang-barang itu diangkut pake mobil polisi dan diantarkan ke ponpes tersebut.


Penyaluran alkes untuk ponpes, dilakukan guna mengantisipasi terjadinya atau pencegahan penularan covid-19 di lingkungan pondok pesantren.


Bantuan alat prokes diterima langsung pimpinan Ponpes Tangguh Sukaluyu KH Asep Ridwan dari Kapolsek Kadupandak AKP Deden Sulaeman SH, MH yang didampingi Kanit Binmas Aiptu Agus Heriansyah, Camat Cijati dan rombongan.


“Dengan bantuan tersebut, diharapkan para pengasuh dan para santri bisa tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan di lingkungannya, sehingga pondok pesantren tangguh ini, kuat dan sehat dalam mencerdaskan anak bangsa,” ucap Kapolsek Kadupandak AKP Deden Sulaeman.


"Termasuk pesantren-pesantren lainnya yang berada di Kecamatan Kadupandak dan Cijati harus menerapkan protokol kesehatan," kata kapolsek menambahkan.


Sementara Kanit Binmas Aiptu Agus Heriansyah mengatakan adanya bantuan tersebut para santri dan majelis guru dapat menggunakannya dengan baik. Sehingga proses belajar dan mengajar dipondok pesantren nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Semua, lanjut Kanit Binmas harus bersyukur dengan perhatian dari Kapolres Cianjur, Kapolsek Kadupandak, dukungan Camat Cijati dan semua yang terlibat dalam pembentukan pesantren tangguh Surade untuk penangulangan Covid-19 khususnya di lingkungan pondok pesantren.


Menurut Agus, karena belajar penting, kesehatan jauh lebih sangat penting untuk dijaga terutama di masa wabah pandemic Covid 19 ini. "Mari kita ikuti protokol kesehatan dalam kegiatan proses belajar mengajar di pondok pesantren khususnya di kampung Surade Desa Sukaluyu ini. Tidak lupa mengimbau kepada pesantren untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta terus koordinasi dan komunikasi,” tuturnya. (Tas)