Jelang Ramadhan, Polsek Agrabinta Sita Belasan Botol Miras, Petasan dan 1 Pria Diduga Preman Diamankan -->

Advertisement

Jelang Ramadhan, Polsek Agrabinta Sita Belasan Botol Miras, Petasan dan 1 Pria Diduga Preman Diamankan

Selasa, 13 April 2021


JCS - Menjelang bulan suci Ramadhan, Polsek Agrabinta menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) Minggu malam, (11/4/2021).


Dalam operasi itu, belasan botol minuman keras (miras) berhasil disita petugas. Selain itu, sejumlah paket petasan dan satu pria yang diduga preman diamankan petugas.



Kapolsek Agrabinta, AKP Ipid Saputra mengatakab, operasi tersebut untuk menciptakan suasana yang aman saat menjalanka ibadah di bulan Ramadhan nanti.


"Saelain memang karena mendekati bulan Ramadhan, operasi ini untuk meminimalisir kejahatan yang bersumber dari minuman keras," ujar Kapolsek Agrabinta usai razia, Minggu malam (11/4/2021).


Lebih lanjut, Kapolsek Agrabinta mengatakan, selain melakukan operasi pekat, petugas juga melakukan pingintaian di sejumlah tempat yang diduga menjual miras, petasan dan orang yang meresahkan.


Setelah melakukan observasi tempat kemudian anggota melihat orang yang membeli minuman keras di salah satu warung wilayah Agrabinta. "Setelah itu dilakukan pemeriksaan di warung tersebut, ditemukan berbagai merek miras," kata AKP Ipid Saputra.


Hasil razia pekat, baik pemilik warung yang jual minuman miras, petasan berikut barang bukti serta orang yang diduga premanisme di bawa ke kantor Polsek Agrabinta.


"Giat ini dalam rangka menjaga kesucian bulan Ramadhan, kami menyisir wilayah, sweeping terhadap penjual miras, premanisme, penjual petasan dan lain-lain, dan menyita miras yang ditemukan, pelaku premanisme dilakukan pendataan dan pembinaan," terang Kapolsek Agrabinta. (Tas)