Ini Penyebab Gangguan Listrik Sebagian Wilayah Cisel -->

Advertisement

Ini Penyebab Gangguan Listrik Sebagian Wilayah Cisel

Admin
Rabu, 07 April 2021


JCS - Gangguan listrik dapat menghambat kelancaran kegiatan masyarakat pelanggan sehari-hari. Hal itu seperti terjadi dialami sebagian wilayah Cianjur selatan, Senin malam dan hari Selasa (6/4/2021) lalu.

Kepala Regu Pelayanan Teknik (Danru Peltek) Agrabinta Leles, Uken Suhendar menjelaskan padam listrik di wilayah Leles dan sekitarnya lantaran adanya kerusakan kabel atau trobel di wilayah Lebur Situ Kabupaten Sukabumi dan kerusakan kabel tanah di wilayah Takokak Kabupaten Cianjur.

Menurut Uken Suhendar jalur kabel atau aliran listrik yang mengalir ke wilayah Leles berasal dari energi penjulang Ubrug Sukabumi.

"Malam Selasa itu sempat nyala hingga dini hari karena kita ambil alih setrum dari Cireumis dan Ciwidey Bandung," terang Uken Suhendar kepada JCS, Selasa (6/4/2021).

Sampai saat ini, lanjut Uken, kerusakan kabel listrik Lembur Situ masih dalam perbaikan oleh tim pelayanan teknik PLN di wilayah Sukabumi. "Itu jalur ke kita namun ada kerusaan kabel listrik di sana yang berdampak ke jalur Sukamaju, Cijangkar, Bojongkelong, Nyalindung dan  Sukabumi Regancy," tandasnya. (Tas)