Tiga Anggota Dewan dan Satu Staf Sekretariat Terkonfirmasi Positif Covid-19 -->

Advertisement

Tiga Anggota Dewan dan Satu Staf Sekretariat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sabtu, 13 Februari 2021

 


JCS - Wabah Corona atau Covid-19 di Kabupaten Cianjur semakin mencemaskan. Pasalnya, wabah tersebut bisa menyerang siapa saja. Terbaru, empat orang yang bekerja di lingkungan DPRD Cianjur dikabarkan terkena virus Corona.


Informasi itu disampaikan Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).


Menurut Yusman ada seorang anggota DPRD Cianjur yang positif Corona. Total saat ini ada empat orang anggota DPRD Cianjur yang positif. "Anggota dewan itu berinisial A. Dia diketahui terpapar Corona usai menjalani test pekan lalu," Jumat.


"Minggu kemarin kita lakukan test di DPRD. Dari hasil itu ada satu orang berinisial A yang positif," ujar anggota dewan itu.


Mereka agar langsung harus menjalani isolasi. "Sementara isolasi mandiri di rumah, tapi kemungkinan nanti dibawa juga ke pusat isolasi di Vila Bumi Ciherang," kata dia.


Yusman mengatakan gugus tugas Cianjur juga telah memeriksa keluarga dewan tersebut untuk memastikan apakah mereka terpapar atau tidak.


"Kita sudah cek juga keluarganya, namun mereka negatif."


"Dewan sekarang lagi masa reses makanya banyak berkontak dengan orang banyak. Namun kita sulit memastikan dari mana asal dia terpapar karena sifatnya yang sporadis," bebernya.


Dengan terkonfirmasinya A membuat total anggota DPRD yang positif COVID-19 tercatat sudah empat orang. Sebelumnya ada tiga anggota DPRD yang positif Corona. "Sementara tiga anggota dewan lainnya dinyatakan sudah sembuh," kata Yusman. (Sa)