PSG Libas Barcelona 4-1 -->

Advertisement

PSG Libas Barcelona 4-1

Rabu, 17 Februari 2021


JCS - Ajang liga Champions 2020/2021 baru saja dimainkaan antara Paris Sant-Germain (PSG) vs Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Pada leg pertama 16 besar itu PSG mampu menundukan Barselona dengan skor akhir 4-1.


Jalannya pertandingan:


Sejak pertandingan dimulai PSG mampu memberikan tekanan pada tim Barcelona. Mereka langsung membangun serangan pada menit-menit awal. Namun, upaya mereka belum cukup untuk membongkar pertahanan Barcelona.


Meski begitu, Barcelona dapat memberikan perlawanan yang tak kalah sengit. Mereka bahkan nyaris memimpin pada menit ke-14. Namun, tembakan Antoinne Girezmann bisa ditepis kiper PSG Keylor Navas.


Barcelona kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-27. Layvin Kurzawa kedapatan menjatuhkan Frenkie de Jong di dalam kotak terlarang. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor pun tak membuang kesempatan mencetak gol. 1-0 untuk tuan rumah.


Keunggulan Barcelona tak bertahan lama. PSG langsung meyamakan skor pada menit ke-32. Kyliann Mbappe sukses menjebol gawang Barcelona. Mendapatkan umpan dari Marco Verratti, striker Prancis itu langsung meneruskan bola dengan tembakannya. Skor imbang 1-1.


Setelah itu, permainan berjalan sengit dengan kedua tim berusaha untuk menyerang. Namun, hal itu malah membuat bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan dan skor bertahan hingga babak pertama usai.


Mendapat umpan dari Leandro Paredes, Kean meneruskannya dengan tandukan.


Barcelona makin kesulitan mengejar pada menit ke-85, usai Mbappe mencetak hattrick. Memaksimalkan umpan dari Julian Draxler, Mbappe dengan mudah melepaskan tembakan. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.


Susunan pemain:


Barcelona:

Ter Stegen; Dest (Mingueza 71), Pique (Puig 78), Lenglet, Jordi Alba; De Jong, Busquets (Pjanic 78), Pedri (Trincao 78); Dembele, Messi, Griezmann (Braithwaite 85) 

Pelatih: Ronald Koeman


PSG (4-3-3)  

Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Gueye (Herrera 46), Paredes, Veratti (Draxler 73); Kean (Pereira 85), Icardi, Mbappe 

Pelatih: Mauricio Pochettino. (Hn)