Jalan Leles-Patokbeusi Nyaris Putus dan Sering Macet -->

Advertisement

Jalan Leles-Patokbeusi Nyaris Putus dan Sering Macet

Rabu, 17 Februari 2021


JCS - Beberapa tahun lalu ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Leles dengan Kecamatan Sindangbarang dan Agrabinta, telah dilakukan pengecoran oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupatem Cianjur.


Seusai dilakukan pengecoran, atau hingga musim hujan ini sering mengalami kemacetan, sehingga memicu kekesalan para pengendara roda dua, terutama pengendara empat. Lantas di beberapa titik jalan retak-retak, amblas dan nyaris putus.


Pantauan JCS, jalan Cikananga ini memang kurang memadai atau terlalu sempit, karena lebarnya kurang dari 4 meter, dan bahu jalannya tidak dilakukan pemberman, sehingga saat ada mobil besar seperti truck yang melintas dan berpapasan dengan mobil lainnya tidak dapat bersimpangan, akibatnya mengalami jemacetan.


Salah satu pengendara roda empat yang terjebak macet yang sempat menggerutu dan menyampaikan kepada awak media. Ia lewat jalan ini saat warga yang biasa mengatur buka tutup jalan libur.


“Ampun, kapan jalan ini tidak macet, kalau pas berpapasan dengan sama-sama mobil. Seriap mobil saya melintas dan berpapasan dengan mobil truck, selalu saja macet, seharusnya pmerintah memperhatikan dan segera memperlebar jalan ini, agar tidak ada kemacetan lagi," ujar Asep, Selasa (16/2/2021).


Kata sopir truk itu ada jalan nyaris amblas dan putus tepatnya jalur Kiara Koneng. Maka, lanjut Aseo, tidak aneh, kalau ada mobil besar yang melintas di jalan ini pasti terjadi macet.


Terkadang sopir enggan untuk menepikan mobilnya, karena takut terjerembab, atau ke jurang karena bahu jalannya dalam, dan posisi mobil yang bersimpangan tidak ada ruang gerak.


Para pengemudi lainnya menyampaikan senada agar pelaksana dinas terkait melakukan perbaikan pembereman dan melakukan perawatan. Apalagi jalan ini dipenuhi rimba dan kawasan jurang.


"Lama tidak diperbaiki seperti ini mungkin sudah menjadi tradisi pelaksana pembangunan jalan, tidak melakukan pembereman pada sisi jalan, dan saya berharap dengan seringnya terjadi kemacetan seperti ini, Pemda Cianjur segera melakukan pelebaran jalan ini," kata Zaenal. (Tas)