Herman Suherman: Ormas Islam Harus Menjaga Kondusifitas Cianjur -->

Advertisement

Herman Suherman: Ormas Islam Harus Menjaga Kondusifitas Cianjur

Jumat, 12 Februari 2021

 


JCS - Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menggelar deklarasi bem di gedung An-Nahdloh PCNU Kabupaten Cianjur pada Kamis (11/02/2021). Ini dalam rangka mendukung menciptakan kondusifitas umat sekaligus ngaji bareng.


Hadir Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH.M. Choirul Anam MZD beserta para Deklarator LPOI diantaranya PCNU,PD PERSIS, PD PUI, PC SII,PC MA.


Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Kabupaten Cianjur, KH. M. Choirul Anam MZD mengatakan

semua ormas Islam sudah lama menginginkan adanya wadah yang bisa mempersatukan semua ormas Islam.


“Kalau di pusat terbentuknya sudah lama, kalau di Cianjur baru kali ini dan memang ini melalui proses yang panjang,” katanya.


Choirul mengatakan, setelah para organisasi masyarakat bertemu disepakati dan tujuannya antara ormas Islam dengan segala perbedaan dikemas dalam satu wadah yang sama


“Kegiatannya bagaimana mewujudkan ukhuwah Islamiyah di Cianjur, tak sekadar ada program namun harus realistis dirasakan umat,” ujarnya.


Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi terbentuknya lembaga yang mewadahi ormas Islam di Cianjur. Ia juga melihat kegiatan yang dilakukan senada dengan program pemerintah.


“Wadah ini bagus, namun saya titip pesan agar semua ikut menjaga kondusifitas Cianjur,” ujar Herman.


Herman berharap wadah ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiah. Saling menghormati satu ormas Islam dengan ormas Islam lainnya. “Semoga wadah ini bisa mempersatukan umat Islam di Cianjur. (Tas)