Dua Kali Getaran Dirasakan Warga Cianjur Selatan -->

Advertisement

Dua Kali Getaran Dirasakan Warga Cianjur Selatan

Senin, 22 Februari 2021


JCS - Minggu (21/2/2021) malam sekitar pukul 21.59 WIB terjadi getaran gempanduankali. Memurut salah seorang ibu getaran itu Lini yang guncangan selama beberapa detik.


Informasi yang dihimpun, gempa, selain dirasakan warga Cianjurnselatan, dirasakan pula sebagian warga di Kecamatan Cibadak, Nyalindung, Palabuhanratu dan sebagian wilayah Kota Sukabumi.


"Dirasakan sebanyak dua kali, sekitar pukul 21.50 WIB. Masing-masing ada jeda selama beberapa detik," kata Suhendi, Minggu (21/2/2021).


Berdasarkan aplikasi seluler Info BMKG, gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 4,6. Titik gempa berada di kedalaman 28 Km, sekitar pukul 21.56 WIB, dengan koordinat: 7,64 lintang selatan dan 106,56 bujur timur. Pusat gempa berada di laut 72 Km selatan Sukabumi),


Gempa dirasakan dalam skala MMI II di Pangandaran, II Garut Selatan, III Cikajang, III Cianjur Selatan, III Pangalengan, II Pelabuhan Ratu, II Panggarangan, II Cisolok, II Cikember, II Tegalbuleud, III Kota Sukabumi, III Cipamingkis, III Jampang, III Sagaranten, III Cisompet, III Sindangbarang, II Pamengpeuk, III Bungbulang, III Ciwidey, II Bayah, II Cikotok, II Cihara.


Pada skala MMI II gempa dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Skala MMI III berarti getaran gempa dirasakan nyata dalam rumah dan terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. Belum diketahui kerusakan akibat gempa bumi itu. (Sa)