Desa-desa di Cisel Kukuhkan Relawan dan Bentuk Posko Pencegahan Covid-19 -->

Advertisement

Desa-desa di Cisel Kukuhkan Relawan dan Bentuk Posko Pencegahan Covid-19

Selasa, 23 Februari 2021


JCS - Dampak wabah masih diraaakan masyarakat. Hal in membuat sejumlah desa di Cianjur wilayah Selatan segera membangun posko dan rumah isolasi mandiri.


Di aula Desa Nagasari Kecamatan Leles, Senin kemarin, menggelar rapat pengukuhan relawan pencegahan Covid-19 dipimpin Kades Hasbuloh.


"Pagi ini kami menggelar rapat yang berkaitan dengan pencegahan maupun penanganan Covid-19. Alhamdulillah sejauh ini tak ada warga kami yang terkena virus corona," ucap Hasbuloh disela-sela rapat," kemarin. 


Sementara di Desa Waringinsari Kecamatan Takokak mendirikan Posko untuk mencegah adanya warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi bagi warga yang terkonfirmasi positif.


Kepala Desa Waringinsari, Nadir Mubaram Abdurahman menyatakan, posko tersebut sudah dibangun dan telah berjalan selama dua hari. 


"Sesuai dengan arahan dari pemerintah daerah, kami membentuk posko dan rumah isolasi mandiri,” tutur Nadir pada wartawan, Senin (23/2/2021).


Selain itu, satgas posko juga memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang juga telah berlangsung dua hari.


Nadir menjelaskan, seperti posko sekretariat di desa, setiap hari sudah dijadwalkan. Setiap ada orang yang datang maka akan dilakukan pengecekan suhu. Kemudian jika ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka akan segera dilakukan tindakan. 


"Sejauh ini di desa kami Alhamdulillah belum ada yang terpapar Covid-19," ujarnya. (Tas)