Chelsea Menang 2-0 atas Newcastle -->

Advertisement

Chelsea Menang 2-0 atas Newcastle

Selasa, 16 Februari 2021


 JCS - Ajang Liga Inggris pekan ke-24 dihelat di Stamford Bridge, Kamis (16/2/2021) dini hari WIB, mempertemukan Chelsea vs Newcastle. The Blues naik ke posisi empat mengemas nilai 42.


Begitu pertandingan dimulai, Chelsea langsung menampilkan permainan menyerang. Marcos Alonso mendapat kesempatan menceploskan bola ke gawang Newcastle saat menyambut umpan Mateo Kovacic. Hanya saja, kiper Newcastle, Karl Darrow, tampil sigap dan menghalau laju bola.


Chelsea seharusnya bisa mencuri keunggulan di menit ke-26 melalui skema serangan balik. Marcos Alonso memberikan umpan matang kepada Timo Werner yang berdiri cukup bebas di tengah kotak penalti Newcastle. Akan tetapi, bola sontekan Werner justru melebar ke sisi kiri gawang tim tamu.


Kebuntuan baru terpecah di menit ke-31. Berawal dari aksi Werner mengirimkan umpan silang mendatar ke depan gawang Newcastle, Karl Darrow kemudian mencoba beraksi memotong jalur operan tersebut. Namun, bola rebound lekas disambar Olivier Giroud dan menjadi gol.


Berselang dua menit kemudian, The Blues hampir saja menggandakan keunggulannya. Kali ini Werner mendapatkan umpan lambung di dalam kotak penalti. Sayangnya, sepakan dari penyerang Jerman itu masih melayang tipis di atas mistar gawang Necastle.


Papan skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-39. Werner akhirnya kembali mencetak gol untuk Chelsea. Melalui skema sepak pojok, bola dikirimkan Mason Mount ke dalam kotak penalti The Magpies.


Para pemain Newcastle gagal menghalau bola dengan baik. Bola justru memantul dan mengarah kepada Werner yang ada di muka gawang. Tanpa kesulitan berarti, Werner pun menjebol gawang Newcastle. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.


Dwight Gayle melepaskan tembakan ke gawang Chelsea. Hanya saja, usahanya tersebut masih bisa dengan mudah digagalkan Kepa Arrizabalaga.


Tak berhenti sampai di situ, Newcastle terus menyerang The Blues. Pada menit ke-75 The Magpies menebar ancaman melalui Jamaal Lascelles yang menerima umpan silang Ryan Fraser. Kendati demikian, bola sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Chelsea.


Chelsea nampak tidak seagresif babak pertama. Meski mereka masih berupaya untuk menambah gol, namun belum ada peluang berbahaya lagi yang diciptakan oleh skuad besutan Thomas Tuchel tersebut. Akhirnya, laga usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea.


Susunan Pemain:


Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azplicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Tammy Abraham, Timo Werner.


Newcastle United: Karl Darlow; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Joseph Willock, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey; Miguel Almiron; Dwight Gayle, Allan Saint-Maximin. (Ziz) (Sumber inewssport)