Bupati Cianjur: Pantai Cemara Cidaun akan Menajadi Pantai Besar -->

Advertisement

Bupati Cianjur: Pantai Cemara Cidaun akan Menajadi Pantai Besar

Minggu, 14 Februari 2021


 JCS - Ke depan, pantai Cemara Cidaun akan ditata oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, sehingga lokasi yang dirindangi pohon-pohon cemara itu lebih menarik bagi wisatawan.


Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan wisata ini masih tergolong baru. Untuk itu dia akan menata dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur dan juga berkolaborasi dengan Dinas Kehutanan (Dishut) Perovinsi.


"Jadi untuk mengembangkan lokasi wisata baru ini butuh kerja sama dengan Dishut Provinsi Jawa Barat," kata Herman, Rabu lalu.


Ia menambahkan, tempat ini merupakan merupakan aset wisata yang masih baru, sehingga harus benar-benar dijaga, ditata dirawat dengan baik. Jangan sampai tempat ini kumuh.


"Insyaallah, ke depan akan mengoptimalkan anggaran dalam segi infrastuktur dan lainnya. Lokasi wisata cukup setrategiis, artinya tidak jauh dari jalan nasional, atau pusat Kecamatan Cidaun. Kami yakini akan maju, dan berkembangan," ujar Herman.


Menurut Herman, di daerah tersebut ada lapangan udara milik ibu Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan Perikanan (KKP). Jadi, yakin pantai wisata Cemara akan menajdi lokasi pantai besar.


Sementara, akses kondisi jalan masih sempit. Hanya ukuran 3 meter lebarnya. Jadi harus diperlebar, tinggal ada kesepakatan semua masyarakat di daerah.


"Bisa memperlebar jalannya masing-masing, meng-hibahkan tanah untuk jalan. Sehingga, pejalan kaki bisa lewat trotoar jalan, apabila mau masuk ke tempat lokasi wisata," ujarnya. (Ziz)