Bayu Mohamad Fiqri Masuk Pemain Inti Maung Bandung -->

Advertisement

Bayu Mohamad Fiqri Masuk Pemain Inti Maung Bandung

Selasa, 16 Februari 2021


JCS - Bayu Mohamad Fiqri, mengaku siap bersaing dengan pemain lainnya untuk mendapatkan posisi utama di tim Persib Bandung. Bayu asal pemain belakang Timnas Indonesia U-19.


Bayu resmi bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh pada Oktober 2020. Sebagai pemain sepak bola profesional, Bayu siap untuk menampilkan permainan terbaik dan bersaing dengan pemain lainnya termasuk Supardi dan Henhen Herdiana.


"Di tim profesional harus bersaing sehat, harus kerja keras optimistis bisa saingan sama pemain yang lain," kata Bayu di Instagram Persib beberapa hari lalu.


Pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur, ini bisa bermain di bek kanan maupun bek tengah. Meski begitu, saat ini ia lebih sering dipasang sebagai bek kanan, sehingga merasa nyaman bermain di posisi tersebut.


Namun, sebagai pesepak bola profesional, pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini siap jika dipasang di posisi mana pun oleh pelatih dan akan berusaha menampilkan permainan terbaik bagi tim yang dibelanya.


"Saya sih dua-duanya suka (bek kanan dan bek tengah), sekarang sih lebih sering bek kanan jadi nyaman di bek kanan. Tapi kalu dipasang di tengah ya harus siap," tegas pemain yang dikontrak dengan durasi tiga tahun ini.


Pemain muda Persib Bandung ini mengidolakan sosok Supardi Nasir. Menurut dia, pengalaman dan kualitas bermain Supardi sudah tidak diragukan. 


Selain itu, meski tidak muda lagi, performa Supardi tetap stabil dan selalu menjadi andalan di skuat Maung Bandung.


"Kalau di posisi bek kanan bang Supardi (idola)," ungkap Bayu.


Bayu juga sangat terkesan dengan penampilan Supardi di skuat Maung Bandung, apalagi saat masih ada Muhamamd Ridwan di tim kebanggaanBobotoh. Kedua pemain itu turut merasakan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan menjadi inspirasi dalam bermain sepak bola.


"Crossing bagus, walaupun sudah tua fisiknya bagus, corossingnya gak ada obatnya, apalagi sama bang Ridwan pas banget," kata Bayu. (Ziz)