Afgan Go Internasional dan Rilis Lagu Say I'm Sorry -->

Advertisement

Afgan Go Internasional dan Rilis Lagu Say I'm Sorry

Rabu, 10 Februari 2021

 


JCS - Afgan adalah sosok yang sopan, penyanyi berbakat dan sangat mencintai musik. Tahun 2021, Afgan makin mantap melebarkan sayap ke kancah musik internasional. 


Pelantun tembang ‘Terima Kasih Cinta’ itu baru saja merilis lagu terbaru berjudul ‘Say I'm Sorry’.


Debut kali ini di bawah naungan musik Empire yang berasal dari Amerika Serikat. Label musik juga menaungi musisi papan atas dunia lainnya seperti Iggy Azalea, Snopp Dogg, Adam Lambert, Tyga, Robin Thicke, dan Busta Rhymes.


Dengan memamerkan Pevita Pearce sebagai model video klip, lagu Say I'm Sorry menceritakan tentang sebuah penyesalan. Lagu ini menggambarkan waktu yang tak dapat kembalikan, tak dapat diulang dan kenangan hanyalah masa lalu.


"Aku berharap, saat orang-orang mendengarkan lagu ini, kesedihan dan rasa sakit yang pernah kita rasakan membuat kita belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik," kata Afgan dalam keterangan rilis single terbarunya tersebut.


"Penyesalan itu ada untuk memberi kita pelajaran, agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan,” ujarnya lagi.


Slow-burning R&B menjadi genre lagu dengan sentuhan modern yang didominasi synthesizer tersebut. Ternyata Afgan juga diproduseri oleh Tha Aristocrats yang mana menjadi produser Chris Brown, EXO, BoA dan ditulis oleh Chaz Jackson, Dashawn White, Benny Mayne, Emily Vaughn, Orlando Williamson, serta Yusuke Sato.


Banyak hal yang membuat Afgan terinspirasi. EMPIRE paham apa yang inginkan dan mereka juga membantu dirinya beradaptasi. "Aku sangat bangga bisa bekerja sama dengan EMPIRE dan aku sudah tidak sabar ingin memperdengarkan lagu-lagu baruku,” kata Afgan melanjutkan. (Ziz)