Viral, Video Kera Salju Berjalan-jalan di Lintasan Kabel -->

Advertisement

Viral, Video Kera Salju Berjalan-jalan di Lintasan Kabel

Sabtu, 12 Januari 2019

Ilustrasi gambar kera yang nekad berjalan dibentangan kabel 
JCS - Tayangan video viral ini sedikit menghibur. Pasalnya, kera-kera Jepang berjalan di sepanjang kabel yang membentang di atas salju di belahan utara Jepang.

"Lihat itu! Mustahil!" kata seorang perempuan, mengomentari video klip berdurasi 71 detik itu. Sejak diunggah pada 7 Januari di Twitter, akun itu sudah ditonton hampir satu juta kali.

Video itu memperlihatkan barisan kera-kera dengan cekatan berjalan menyusuri kabel dengan menggunakan kaki untuk mencengkeram kabel bawah dan tangan untuk memegang kabel di atas. Tubuh kera-kera itu tampak diselimuti salju.

Sementara kamera terus merekam, satu-persatu kera-kera itu berjalan. Bulu-bulu mereka bergoyang saat mereka berjalan. "Berapa banyak, berapa banyak keranya? Luar biasa," kata seorang perempuan lainnya.

Informasi JCS, video-video itu diunggah oleh pengguna Twitter @baritone_66. Sedangkan video direkam oleh ibunya di kota pedalaman Mutsu, sekitar 600 kilometer dari Tokyo.

Kera-kera hidup di sebagian besar wilayah Jepang. Negara itu terkenal dengan kera-kera salju yang menarik perhatian turis-turis ke kolam air panas, tempat favorit hewan-hewan itu saat musim dingin. (sa)