Resmi! Persela Lamongan Ditukangi Eks Pelatih Timnas Indonesia -->

Advertisement

Resmi! Persela Lamongan Ditukangi Eks Pelatih Timnas Indonesia

Selasa, 01 Januari 2019

Aji Santoso
JCS - Akhirnya Persela Lamongan menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih. Eks pelatih Timnas Indonesia itu dikontrak selama satu musim untuk menghadapi Liga 1 2019. Manajemen tim memperpanjang kontrak Aji Santoso setelah mempertimbangkan berbagai alasan. 

Salah satu alasan menunjuk Aji ialah untuk mengawal proyek jangka panjang Persela Lamongan yang banyak dihuni pemain muda. Apalagi persaingan (klub-klub) di Liga 1 tidaklah enteng.

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi, mengaku tidak sulit untuk membujuk Aji Santoso untuk kembali menukangi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu. "Kami sepakat melanjutkan kerja sama. Beliau juga tidak ragu bersedia memperpanjang kontrak untuk musim 2019," ungkap Edy Yunan Achmadi dikutip dari situs resmi Persela Lamongan.

"Ini komitmen manajemen membangun sebuah tim. Komposisi pemain musim 2018 mayoritas baru dan berusia muda. Jadi untuk musim depan, harus dikawal dengan pelatih yang sama biar lebih matang."

Aji Santoso telah empat musim menjabat sebagai pelatih Persela Lamongan. Pada dua tahun pertama, aa selalu datang sebagai pelatih pengganti.

Baru di musim ketiga tahun 2018, Aji Santoso diberi kekuasaan penuh untuk membesut Persela Lamongan sejak awal musim. Pelatih asal Malang itu membawa Persela Lamongan finis di peringkat ke-13 dan terhindar dari jeratan degradasi.

Aji Santoso mencatatkan sejumlah prestasi musim 2018 lalu, antara lain rekor pertandingan tak terkalahkan di kandang. Selain itu, ia sukses mengorbitkan beberapa pemain muda, seperti Saddil Ramdani dan Arif Satria. (sa)