PSSI: Kick-off Kompetisi Sepak Bola Liga 1 2019 Setelah Pemilu -->

Advertisement

PSSI: Kick-off Kompetisi Sepak Bola Liga 1 2019 Setelah Pemilu

Sabtu, 05 Januari 2019

Logo PSSI
JCS - Jadwal kompetisi sepak bola terbaik Indonesia, Liga 1 2019 agak 'meral'. Pasalnya, hingga tanggal 17 April 2019 merupakan tahun politik pileg (legislatif, wakil rakyat) dan pilpres (pemilihan presiden dan wakil presiden). Berdasar itu, maka jadwal kompetisi harus diatur sedemikian rupa.

Terkait hal itu, PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha menegaskan bahwa kick-off kompetisi Liga Indonesia 2019 akan dimulai setelah pemilu. Hal itu diputuskan dengan beberapa pertimbangan.

Jadi, para pencinta si kulit bundar harus tahu bahwa kompetisi 2019 setelah pemilu pilpres dan pileg. Adapun pembukaan Liga 1 kemungkinan besar 26 April. "Tapi untuk teknis tanyakan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Arahan dari PSSI ada jeda waktu pendaftaran TMS dari FIFA. Nanti ada domestik TMS," jelas Tisha.

PSSI akan menyesuaikan dengan hajat negara dan masyarakat ini. Selain itu, PSSI juga melihat kesibukan aparat keamanan baik TNi maupun Polri ditahun politik tersebut.  "Kondisi keamanan juga dipertimbangkan. Jadi arahan kami pada akhir April, tepat setelah pemilu," pungkasnya. (tas)