No'ong Tempat-tempat Wisata Cianjur yang Indah -->

Advertisement

No'ong Tempat-tempat Wisata Cianjur yang Indah

Senin, 07 Januari 2019

Basisir Pantai Sereg Sindangbarang
Jika melihat tempat-tempat wisata di Cianjur boleh dibilang instagramable banget. Iya! Tidak hanya yang dimiliki pantai Lugina Agrabinta yang lautnya masih perawan, terus pantai Jayanti Cidaun yang menuju lokasi ini ditunjang dengan jalan Jabar selatan yang lebar nan indah.

Satu lagi, pantai Sereg Sindangbarang yang memiliki keunikan berupa tiga zona. Zona tengah untuk wargi-wargi yang senang berenang atau berselancar, zona utara terdapat perkebunan pohon kelapa. 

Pelataran kebun kepala ini kerap dijadikan tempat ajang motor kross, lantas zona yang dihiasi pohon Pandan, serta tebing yang bisa digunakan melihat pemandangan saat matahari terbenam.

Meski pantai Sereg ini justru lebih sepi daripada Apra maupun Jayanti. Maka dari itu suasana pantai Sereg ini tentunya lebih menawarkan kenyamanan dan ketenteraman alam yang menenangkan.

Untuk destinasi di belahan Cianjur utara memang lebih asri yang dapat dikunjungi wargi sebagai sarana liburan bersama keluarga maupun teman terdekat.

Jadi bila wargi JCS sudah memiliki rencana untuk berlibur bersama keluarga bisa berkunjung ke obyek wisata di Cianjur selatan maupun Cianjur utara. 

Misalnya Kota Bunga, berlokasi di Desa Sukanagalih, Cianjur, Jawa Barat. Ketika sampai di Kota Bunga, wargi akan menemukan replika Venice yaitu wisata yang terkenal dengan Gondola-nya. 

Selain bernuansa Eropa, wargi juga dapat menyaksikan replika belahan dunia lain seperti berdirinya tiruan kuil Itsukushima asal Jepang.

Alun-alun Surya Kencana. Di sini wargi akan menemukan hamparan bungan Edelweiss yang sangat luas dan yang pasti sontak memikat perhatian wargi.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Surya Kencana ialah saat matahari terbit sehingga wargi bisa melihat sinat matahari yang menyelinap di sela-sela rerumputan hijau.

Kemudian wisata Cirata yang ada perahu merah untuk mancing ikan. Destinasi wisata ini merupakan salah satu spot yang terkenal dan kerap dikunjungi para pelancong di Cianjur. 

Wargi dapat mengelilingi kawasan ini dengan menggunakan perahu merah kecil sambil memancing ikan untuk menambah kenikmatan saat berkeliling.

TBN (Taman Bunga Nusantara)
Lantas Taman Bunga Nusantara, terletak di daerah Sukaresmi. Di destinasi ini dibuka pukul 8 pagi hingga 5 sore. 

Selain menikmati bunga, wargi juga dapat melakukan berbagai aktivitas lain seperti ATV, bom bom boat, hingga berkuda.

Juga wisata Pockland. Wargi dapat menikmati wisata hutan pinus yang menjadi titik utama rekreasi. Di sini wargi dapat berlarut dalam kesejukan hutan dengan bersantai di atas hammock. 

Selain itu, wargi pengunjung juga dapat menunggangi kuda untuk pergi berkeliling di sekitar desa. (tas)