Minibus Seruduk Kontainer di Tol Cipali, -1 Tewas dan 4 Luka-Luka -->

Advertisement

Minibus Seruduk Kontainer di Tol Cipali, -1 Tewas dan 4 Luka-Luka

Sabtu, 05 Januari 2019

Ilustrasi bangkai kendaraan di Tol Cipali
JCS - Bagi para pengendara di jalan apalagi lewat tol haruslah hati-hati. Pelan tapi sampai tujuan. Meski yang namanya kecelakaan bukan keinginan para pengemudi. Nah, seperti kecelakaan maut terjadi, yakni sebuah minibus travel menabrak truk besar (kontainer) di ruas Tol Cipali, Jawa Barat, Sabtu (5/1/2019).

Informasi JCS, sebuah minibus travel dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terguling usai menabrak truk kontainer. Dalam peristiwa tersebut, satu penumang tewas dan empat luka-luka.

Kecelakaan berawal saat minibus travel Agung Trans bernomor polisi B 7628 FAA melaju kencang dan menabrak truk kontainer yang ada di depannya, tepat di kilometer (Km) 87 Tol Cipali. Benturan keras itu menyebabkan bagian depan dan atas minibus ringsek.

Identitas korban meninggal diketahui bernama Rubinah (59), warga Kampung Purwosari RT 03/01, Wonisari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Korban meninggal di lokasi kejadian dan saat ini berada di kamar jenazah Rumah Sakit (RS) MH Thamrin, Purwakarta. 

Sementara empat penumpang lainnya terluka. Dua luka parah dan menjalani perawatan di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RS tersebut. Rata-rata korban mengalami luka patah tulang dan memar di sekujur tubuh. "Saya baru tersadar saat sudah di rumah sakit," ujar Mudiah, salah satu penumpang luka, Sabtu (5/1/2019).

Dia menuturkan, mereka sedang dalam perjalanan menuju Yogyakarta dengan menumpang minibus travel. "Kami semua ada lima penumpang dan dua sopir di dalam mobil," ucapnya.

Saat ini, kondisi bangkai minibus yang mengalami kecelakaan tersebut telah dievakuasi ke Kantor PJR Tol Cipali, Subang. Sementara truk konteiner yang ditabrak kabur ke arah Palimanan, Cirebon. Kasus ini sudah ditangani petugas Unit Laka Satlantas Polres setempat. (tas)