Mengawali Tahun Baru, Tottenham Libas Cardiff 3-0 -->

Advertisement

Mengawali Tahun Baru, Tottenham Libas Cardiff 3-0

Rabu, 02 Januari 2019

Ketika Tottenham lawan Cardiff. (Foto: Matthew Childs/Reuters)
JCS - Tottenham Hotspur mengisi laga tahun anyar 2019 langsung melibas Cardiff City, 3-0 di Cardiff City Stadium, Rabu (2/1/2019) dini hari WIB. 

Tottenham menang berkat tiga gol yang dicetak Harry Kane, Christian Eriksen, dan Son Heung-min. Tiga poin di laga ke-21 Liga Inggris membuat Tottenham mengamankan posisinya di papan atas.

Kini, Tottenham sudah mengumpulkan 48 poin, naik ke peringkat dua sementara menyalip Manchester City, yang mengoleksi 47 poin dan baru akan bertanding melawan Liverpool pada Kamis (4/1/2019) dini hari WIB.

Sementara kekalahan membuat Cardiff masih berada di peringkat 16 dengan 18 poin. Cardiff cuma berselisih tiga angka dari Burnley di posisi 18 atau zona merah terakhir di papan klasemen.

Jalannya Pertandingan

Tottenham langsung menggebrak saat mengawali laga di Cardiff City Stadium. Gol pertama langsung mereka ciptakan di menit ketiga. Kane yang menjadi pencetak gol pertama Tottenham di 2019. 

Striker 25 tahun itu memanfaatkan umpan silang Kieran Trippier, dengan tumitnya mengenai bola dan masuk ke gawang Cardiff. Tottenham memimpin 1-0.

Keunggulan Tottenham bertambah menjadi 2-0 di menit ke-12. Kali ini Christian Eriksen yang membobol gawang Neil Etheridge, usai menyelesaikan umpan Son Heung-min. Dengan tenang Eriksen membobol gawang Cardiff.

Pada menit ke-25, Son Heung Min menambah keunggulan timnya menjadi 3-0. Berawal dari umpan melengkung Sissoko mendarat dihadapan Kane, di dekat kotak penalti, Kane pun meneruskanlagi ke Son, yang langsung menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanannya. 

Bolatepat sasaran ke mulut gawang tanpa bisa dipeluk Etheridge. Skor bertahan hingga jeda.

Bangkit dari turun minum, Tottenham masih mendominasi pertandingan. Ada banyak peluang didapat Kane maupun Son.

Lagi-lagi Kane nyaris membobol gawang Cardiff di menit ke-62. Sayang, upayanya masih bisa diblok barisan belakang lawan. Adapun peluang Son di menit ke-67, yang sudah berhadapan dengan kiper, masih bisa diblok Eteridge.

Namun pada menit ke-78, Dele Alli punya kans mencetak gol. Ia menguasai bola dan punya ruang tembak yang bagus di depan kotak penalti, sempat ancang-ancang sedikit, namun sepakannya kemudian malah bisa diblok lawan.

Pada menit ke-80, Cardiff mengancam lewat aksi Aron Gunnarsson. Ia merangsek ke kotak penalti, dan terjatuh akibat tarikan Oliver Skipp. Pemain Cardiff protes, namun wasit Kevin Friend tak menggubrisnya.

Tiga menit berselang, Kane nyaris membobol gawang Cardiff lagi. Kali ini, ia kalah cepat dari Etheridge saat menyongsong umpan ke kotak penalti.

Di sisa waktu pertandingan, beberapa peluang masih diciptakan Tottenham. Namun hingga peluit tanda laga usai dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Tottenham menang 3-0 atas Cardiff di awal 2019.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Rose, Alderweireld, Davinson, Trippier, Eriksen, Winks, Sissoko, Alli (Llorente 86'), Son (Skipp 76'), Kane. 

Cardiff City: Etheridge, Ecuele, Morrison, Bamba, Cunningham, Gunnarson, Reid (Mendez-Laing 72')), Camarasa (Ralls 59'), Arter, Murphy (Hoilett 46'), Paterson. (sa/net)