Mengawali Tahun Anyar, Arsenal Menekuk Fulham 4-1 -->

Advertisement

Mengawali Tahun Anyar, Arsenal Menekuk Fulham 4-1

Rabu, 02 Januari 2019

Arsenal menang 4-1 atas Fulham. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)
JCS - Dalam lanjutan Liga Inggris yang dihelat di Emirates Stadium, Selasa (1/1/2019), Arsenal sukses menekuk Fulham 4-1 sekaligus mengamankan tiga poin. Kemenangan ini memberi keyakinan bagi The Gunners di awal 2019.

Laga kandang atau menjamu Fulham, Arsenal menang 4-1 lewat gol Granit Xhaka, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang, yang cuma dibalas Aboubakar Kamara.

Hasil kontra Fulham setidaknya membuat Arsenal mengakhiri dua laga tanpa kemenangan sebelumnya, yakni ketika ditahan 1-1 Brighton & Hove Albion dan kalah 1-5 dari Liverpool. Kini, Arsenal masih di peringkat lima dengan 41 poin dari 21 laga.

Usai pertandingan, manajer Arsenal Unai Emery menilai kemenangan atas Fulham memberi keyakinan lebih pada timnya untuk bisa terus tampil oke. Momen yang dibutuhkan pasukan Meriam London di awal 2019.

"Kami menginginkan kemenangan dan ini hasil yang memberi kami keyakinan. Kami terus menekan dan menciptakan peluang, dan kami jadinya senang," kata Emery dilansir BBC.

Hal yang normal jika fans punya keraguan saat skor masih 2-1, tapi tim terus bekerja dan memainkan rencana pertandingan. "Saya pikir kami berhak atas skornya. Kami mencetak dengan pemain yang berbeda dan bisa terus membangun identitas para pemain," lanjutnya.

Laga berikutnya Arsenal akan menghadapi Blackpool di Piala FA (6/1/2019) sebelum melawan West Ham United (12/1/2019). (rus/net)