Kabar Baru dari WhatsApp untuk Pengguna Android -->

Advertisement

Kabar Baru dari WhatsApp untuk Pengguna Android

Jumat, 11 Januari 2019

WhatsApp (Foto: Phone Arena)
JCS - WhatsApp sepertinya akan membawa fitur keamanan baru ke platform-nya. Dengan fitur keamanan baru, pengguna hanya perlu membuka aplikasi menggunakan fingerprint.

Akhir Desember 2018 lalu, WhatsApp dikabarkan menggarap fitur yang memungkinkan pengguna iOS autentikasi menggunakan dua metode yakni Face ID dan Touch ID. Kini, laporan terbaru menyebutkan, salah satu fitur keamanan baru untuk iOS tersebut akan dibawa ke Android.

WabetaInfo melaporkan, WhatsApp versi beta terbaru memasukkan fitur Touch ID ke dalam platform-nya. Dengan fitur keamanan baru, pengguna WhatsApp bisa melakukan autentikasi menggunakan fingerprint mereka. 

Melansir dari Phone Arena, Jumat (11/1/2019), opsi fingerprint baru telah ditambahkan di bawah tab Privacy dan metode ini sama seperti yang ada di iOS. Setelah opsi fingerprint diaktifkan, WhatsApp akan meminta fingerprint Anda setiap kali membuka aplikasi.

Jika karena alasan tertentu ponsel tidak bisa mendeteksi fingerprint dengan benar, Anda bisa membuka WhatsApp menggunakan kredensial perangkat. Untuk menggunakan fitur ini, tentu saja diperlukan sensor fingerprint.

Selain itu, perangkat juga harus mendukung sistem operasi Android Marshmallow atau versi OS yang lebih baru agar metode keamanan bisa bekerja. (rus/net)