Jokowi Cek Stok Beras di Gudang Bulog Jakarta -->

Advertisement

Jokowi Cek Stok Beras di Gudang Bulog Jakarta

Kamis, 10 Januari 2019

Presiden RI Joko Widodo di Gudang Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Kelapa Gading. (Istimewa)
JCS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan stok beras di Gudang Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1/2019).

Meski diiringi oleh hujan, Presiden Jokowi melakukan kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Bulog Budi Waseso (Buwas), Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

"Hari ini saya ingin melihat secara langsung stok Bulog terutama beras, kalau dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini beras kita berlipat, biasanya di akhir Desember 700-800 ribu. Tapi di akhir Desember 2018, stok kita 2,1 juta, stok yang masih besar," ujar Jokowi, Kamis (10/1/2019).

Dia menjelaskan, ketersediaan stok beras yang masih banyak ini nantinya untuk menjaga harga bahan pokok terutama beras bisa sedikit turun.

"Tadi saya dapat informasi dari Kepala Bulog harga beras di Cipinang trennya turun, karena beberapa hari ini Bulog sudah melakukan Operasi Pasar untuk memberikan suplai untuk pasar-pasar yang membutuhkan," tuturnya.

Dia menuturkan, pengecekan stok beras ini untuk memberi keyakinan pada pasar dan, pada masyarakat. Di mana setiap saat diperlukan Bulog siap stoknya.

"Karena biasanya kalau stoknya sedikit ada spekulasi dari yang bermain-main dengan harga, ini kita tunjukkan stok memang ada dan memang banyak," ungkapnya. (tas/sa)