Android One Terbaru Penerus dari Mi A2 yaitu Mi A3 -->

Advertisement

Android One Terbaru Penerus dari Mi A2 yaitu Mi A3

Sabtu, 05 Januari 2019

Ilustrasi android One Xiaomi
JCS - Seperti diketahui bahwa perangkat Android One Xiaomi adalah Mi A1, Mi A2 dan Mi A2 Lite. Nah, perangkat smartphone Android One terbaru Xiaomi kabarnya tengah dipersiapkan. Jika betul sedang dipersiapkan, maka Android One terbaru merupakan penerus dari Mi A2, yakni Mi A3.

Dlansir dari laman NDTV, Sabtu (5/1/2019), pertama kali perangkat Android One terbaru Xiaomi ditemukan orang-orang di XDA Developers. Temuan tersebut merujuk pada kode nama perangkat atau code name orchid_sprout.

Hal ini ada yang aneh dengan code name ‘orchid_sprout’ tersebut? Lantas apa hubungannya dengan perangkat Android One Xiaomi yang diprediksi sebagai Mi A3? Tentu ada. Pasalnya, perangkat-perangkat Android One terdahulu Xiaomi seperti Mi A1, Mi A2, dan Mi A2 Lite mengusung code name tissot_sprout, jasmine_sprout, dan daisy_sprout. 

Kesamaan code name tersebutlah yang menuntun keyakinan banyak pihak bahwa ‘orchid_sprout’ yang tengah digarap adalah Xiaomi Mi A3. 

Sebagaimana diketahui, generasi pertama perangkat Android One Xiaomi Mi A1 diluncurkan pada Agustus 2017 lalu. Dua model terbarunya, Mi A2 dan Mi A2 Lite, tiba enam bulan lalu, tepatnya Juli 2018 melalui sebuah acara di Madrid, Spanyol.

Sejauh ini spesifikasi perangkat keras ‘orchid_sprout’ seperti ukuran layar, kamera, System on Chip (SoC), RAM dan ROM-nya masih belum terungkap. Namun begitu, banyak pihak percaya bahwa ‘orchid_sprout’ akan mendukung NFC. 

Hal tersebut merujuk pada firmware yang terungkap mengindikasikan mendukung chip NFC baru dari NXP. Jika perangkat ini akhirnya menjadi Xiaomi Mi A3, maka itu akan menjadi smartphone Mi A pertama dengan dukungan NFC.

Dari segi ketersediaan, Xiaomi Mi A3 mungkin tidak akan diumukan hingga Juni mendatang. Pasalnya, jika benar perangkat tersebut adalah Xiaomi Mi A3 yang masuk dalam keluarga Mi A Series. Kemudian di pertengahan tahun selalu dipilih Xiaomi untuk mengumumkan perangkat Android One-nya itu. (rus/net)