Wih! Manchester City Kalah Lagi, Liverpool Untung Besar -->

Advertisement

Wih! Manchester City Kalah Lagi, Liverpool Untung Besar

Kamis, 27 Desember 2018

Pemain City Kevin De Bruyne memprotes keputusan wasit. (Jason Cairnduff/Reuters)
JCS - Manchester City kalah lagi! Ini kekalahan secara beruntun usai ditaklukkan Leicester City 1-2 pada pekan ke-19 Premier League di Kings Power Stadium, Rabu (26/12/2018) malam. Sedangkan rival utama City, Liverpool memetik kemenangan 4-0 atas Newcastle United.

Sebelumnya pada akhir pekan lalu, tim besutan Pep Guardiola itu dikalahkan Crystal Palace 2-3. City sebenarnya mampu memimpin terlebih dahulu di menit ke-14. Bernardo Silva sukses menceploskan bola ke gawang Leicester setelah menerima umpan terobosan dari Sergio Aguero.

Larut dalam kebahagiaan, The Citizens justru kebobolan tak lama kemudian. Marc Albrighton menyamakan kedudukan usai menanduk umpan silang dari Jamie Vardy di menit ke-19.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Namun baik City dan Leicester tak bisa memanfaatkan peluang yang tercipta. Pada babak kedua, City berusaha untuk mengembangkan permainan.

Namun, pertahanan Leicester yang ketat membuat tim asuhan Pep Guardiola itu kesulitan untuk menyelesaikan serangan. Leicester secara mengejutkan justru membalikkan kedudukan pada menit ke-81.

Ricardo Pereira menjebol gawang City yang dijaga Ederson, setelah memanfaatkan kesalahan Leroy Sane yang gagal menghalau sepak pojok Albrighton. 

Keadaan semakin buruk untuk Manchester Biru, karena harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-89, setelah Fabian Delph diusir dari lapangan akibat menerjang Pereira. Keunggulan Leicester pun bertahan hingga laga usai.

Sementara itu di Anfield, Liverpool menang 4-0 atas Newcastle United. Dejan Lovren membuka keran gol Si Merah pada menit ke-11, dan Mohamed Salah menjebol gawang Newcastle pada menit ke-47 melalui tendangan penalti.

Penderitaan Newcastle semakin memburuk setelah Xherdan Shaqiri mencetak gol ketiga untuk Liverpool di menit ke-79. Fabinho pun menggenapkan kemenangan klub Merseyside itu enam menit kemudian. (rus/sa)